Jalan Gang Rahmat Medan Amplas Selesai Diaspal, Warga Menilai Jalan Kecil Juga Dapat Perhatian Pemko Medan

sentralberita | Medan ~ Perbaikan infrastruktur khususnya jalan terus dilakukan Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK. Tidak hanya jalan besar, perbaikan dengan pengaspalan ini juga dilakukan di jalan atau gang kecil, seperti pengaspalan di Gang Rahmat, Lingkungan 5, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas.

Pengaspalan yang dilakukan di gang kecil ini selain mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution terutama di bidang Infrastruktur juga dinilai warga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian penuh yang diberikan Bobby Nasution kepada seluruh masyarakat kota Medan.

Seperti yang disampaikan Farikha Istiana salah seorang warga yang tinggal di Gang tersebut. Dirinya tidak menyangka jalan di gang Rahmat yang kecil ini tidak luput dari perhatian Pemko Medan khususnya bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Kami merasa bersyukur jalan gang Rahmat telah diaspal, walaupun jalannya sempit dan kecil tetap mendapatkan perhatian dari Pemko Medan. Semoga kedepannya kami terus diperhatikan “, kata Farikha saat ditemui didepan rumahnya, Kamis (30/5/24).

Dijelaskan Farikha, sejak dirinya tinggal disini sekitar 8 tahunan belum pernah jalan gang Rahmat ini diaspal, dimana kondisi jalan pun saat itu rusak dan berlubang sehingga kerap juga terjadi genangan air jika hujan turun. Bahkan akibat jalan rusak tersebut tidak sedikit warga yang terjatuh dari sepeda motor.

“Saya sudah 8 tahun disini tidak pernah jalan gang Rahmat ini diaspal, sampai kondisi jalan ini berlubang dan menyebabkan pengendara terjatuh didepan rumah. Saya pun merasa prihatin kenapa pemerintah tidak memperhatikan, ternyata beberapa hari kemarin Pemko Medan memberikan perhatiannya dengan melakukan pengaspalan”, jelasnya.

Menurut Farikha, setelah diaspal dirinya dan warga menyambut dengan suka cita akhirnya jalan ini tampak rapi dan bersih, bahkan saat ini sudah tidak terjadi banjir lagi.

“Sebelumnya jika saya ingin kemesjid saat reda hujan pastinya jalan akan tergenang air semata kaki, namun saat ini sudah tidak terjadi lagi dan kami merasa lebih nyaman”, sebut Farikha sembari mengungkapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution mudah-mudahan selalu sukses membina dan memperhatikan masyarakat kota Medan.

Hal senada juga disampaikan Desy. Dirinya bersyukur jalan ini sudah diaspal karena sebelumnya jika hujan turun dengan kondisi jalan yang rusak dan becek masyarakat memilih-milih jalan.

“Sekarang jalan di gang Rahmat ini sudah cantik dan mulus sejak selesai diaspal, warga juga nyaman. Meskipun jalan kami sempit tetap diperhatikan oleh Pemko Medan”, ujarnya.

Seperti diketahui jalan Gang Rahmat sepanjang 203 meter dengan lebar 2,5 meter di Lingkungan 5 Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Amplas ini telah selesai diaspal oleh dinas SDABMBK. Pemko Medan berharap perbaikan jalan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman.(01/red)