Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Nasution: Tidak Hanya Kecerdasan Akademik, Harus Didukung Kemampuan Softskill

sentralberita|Medan ~Di hadapan puluhan ribu siswa dan guru mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta yang menghadiri Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5), Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak baik itu di dalam maupun luar kelas guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Tidak hanya kecerdasan akademik saja yang dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, tapi juga harus didukung dengan kemampuan softskill,” kata Bobby Nasution saat memberikan sambutan didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman.

Dikatakan Bobby Nasution, kemampuan softskill ini diperoleh dari pendidikan di luar kelas seperti ekstrakurikuler di sekolah. Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini berpesan kepada seluruh siswa agar menekuni pendidikan baik di dalam maupun luar kelas, sebab keduanya sama pentingnya.

Baca Juga :  Menuju Indonesia Emas 2045, Peningkatan Mutu Pendidikan di Kota Medan Siap Didukukung

Guna mendukung hal tersebut, Bobby Nasution berpesan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan agar membuat klub – klub olahraga dan kesenian di setiap sekolah baik itu di tingkat SD maupun SMP.

“Saya minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat membuat klub olahraga dan kesenian di seluruh SD maupun SMP yang ada di Kota Medan. Kemudian setiap tahunnya menggelar pertandingan untuk mengasah softskill para siswa sehingga kita dapat mencapai Indonesia Emas 2045,” pesannya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar dalam laporanya menyampaikan, Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 merupakan puncak dari semarak Hari Pendidikan Nasional 2024. Selama digelarnya kegiatan ini, jelasnya, sudah 7 rekor MURI Dunia yang berhasil dipecahkan.

Baca Juga :  Saluran drainase di Gang Markisa Sitirejo III Medan Amplas Selesai Dibangun

“Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang selalu memberikan dukungan kepada anak-anak didik di Kota Medan,” ungkap Benny seraya menambahkan sebelumnya juga sudah digelar Turnamen Futsal, Lomba Drumband, Lomba paskibraka Formasi Kreasi dan Lomba Angklung.

Turut hadir dalam Gebyar Pendidikan Kota Medan Tahun 2024 ini, Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Bunda PAUD Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda Kota Medan, Pj Sekda Topan OP Ginting, Pj Ketua DWP Isabella, Sri Paduka Sultan Deli XIV Tuanku Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam Shah, para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta para Camat.(SB/01)