Rabu Sore Jemaah Kloter 3 Embarkasi Medan Diterbangkan ke Madinah

sentralberita | Medan ~ Sebanyak 358 jamaah calon haji kloter 3 embarkasi Medan yang menumpang pesawat Garuda Indonesia GA 3103 menurut jadwal Rabu sore (15/5) take off atau lepas landas dari bandara Kualanamu menuju Madinah Arab Saudi.

Jamaah calon haji kloter 3 asal kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara tersebut meninggalkan tanah air melalui Bandara Kualanamu Deli Serdang Sumut, dilepas dalam suatu upacara baik di aula Asrama Haji Medan dan tangga pesawat oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) embarkasi Medan dan Bupati Mandailing Natal ,H.M. Jafar Sukhairi Nasution.
.
Dengan berangkatnya jemaah calon haji kloter 3,maka PPIH Embarkasi Medan telah memberangkatkan 1093 jemaah (12,50 persen) dan menyusul 7653 jemaah akan diberangkatkan dengan kelompok terbang berikutnya,hingga kloter 35.
Dari data yang diterima PPIH Embarkasi Medan,ada satu orang ol jemaah calon haji kloter 3 atas nama Abdurrahim Dalimunte,55 tahun,ditunda keberangkatannya,karena sakit.
Jemaah calon haji Kloter 3 asal Madina berjumlah 350 orang,ditambah 8 petugas haji,yaitu 5 orang petugas kloter,dan 3 orang Petugas Haji Daerah.
Dari data 358 orang yang berangkat ke tanah suci dan tergabung dalam kelompok terbang 3,211 orang adalah wanita dan 147 orang pria.
Kloter 3,dipimpin oleh Irwansyah Jaluddin Pulungan sebagai Ketua Kloter dan Sutan Hasibuan sebagai Tim Pembimbing Haji.
Sementara itu,Rabu sore ini PPIH Embarkasi Medan menerima kedatangan jemaah calon haji kloter 4.
Dijadwalkan, kloter 4 akan diterbangkan ke Madinah, Arab Saudi Kamis sore (16/3).
(Diurnawan)