Kanit Lantas Polsek Balige Pengamanan Dan Gatur Lalu Lintas di Gereja

sentralberita|Balige~Demi menjamin keamanan pelaksanaan Ibadah Hari Minggu umat yang beragama Kristen baik Protestan maupun Katholik di Kabupaten Toba, personil Polsek Balige Polres Toba melakukan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah.

Nampak Ps Kanit Lantas Polsek Balige Aipda Budianto melakukan pengamanan didepan gereja Katolik Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Minggu (12/5/2024)

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya S.H, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo menyampaikan Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja tersebut serta untuk menjaga arus lalu lintas agar tetap kondusif.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan para jemaat gereja selama ibadah.

Petugas lalu lintas akan ditempatkan di sekitar gereja-gereja yang memiliki jumlah jemaat yang cukup banyak. Mereka akan mengatur lalu lintas, memastikan kendaraan parkir dengan tertib, serta memberikan arahan kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas di gereja pada hari Minggu merupakan salah satu upaya Polres Toba dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para jemaat gereja dapat merasa tenang dan nyaman saat beribadah, serta tidak ada gangguan dalam perjalanan mereka menuju dan dari gereja.

Disamping melakukan pam dan gatur lalin, anggota Satlantas Polres Toba juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta mematuhi peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya. ( Satlantas Polres Toba )