Hari Libur, RSUD Parapat Tetap Layani Pasien Operasi SC

sentralberita | Parapat ~ Guna memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan kepada wisatawan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat Kabupaten Simalungun yang berada di pintu gerbang wisata Danau Toba tetap melayani pasien meski hari libur Nasional.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Parapat dr H Jimmy Gultom MH kepada wartawan bahwa semua pelayanan kesehatan pasien bersifat emergency tetap diberikan walaupun di hari Libur Nasional.

“Bagi masyarakat dan wisatawan yang ada di Parapat dan sekitarnya, atau yang berlibur ke Danau Toba, tidak usah bingung untuk berobat, kapanpun selama 24 jam RSUD Parapat selalu siap melayani pasien apalagi yang bersifat emergency,” kata Jimmy, Jumat (10/5/2024).

Dia juga mengatakan, bahwa selama ini mungkin banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa RSUD Parapat tetap melayani semua pasien saat libur Nasional, maka kapanpun atau jam berapapun RSUD tetap buka melayani pasien yang ingin berobat.

“RSUD Parapat tidak kenal hari libur, sebab kami yang berada di Destinasi Pariwisata selalu siap melayani masyarakat dan wisatawan,” Lanjut Jimmy.

Misalnya disebut Jimmy, saat Libur Nasional tanggal 9 Mei 2024 Hari Kenaikan Yesus Kristus, RSUD Parapat tetap melayani 2 pasien Operasi SC oleh dr Tonggo Siallagan Sp.OG bersama dr Esfayanti Sianturi Sp.A.

“Semua tenaga medis serta dokter special di RSUD Parapat siap memberikan layanan terbaik kepada pasien walaupun saat libur nasional karena tuntutan sebagai Destinasi Pariwisata agar pengunjung yang membutuhkan penanganan medis tiba tiba atau emergency maka kita hadir kepada mereka sebagai bagian dari komitmen mewujudkan Hospital Tourism,” tambahnya.

Selain itu Jimmy juga mengatakan komitmen itu sebagai wujud nyata ke ikut sertaan RSUD Parapat menyukseskan motto Eta Marharoan Bolon membangun pelayanan kesehatan kepada masyarakat Simalungun, sebagai komitmen Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga agar Rakyat Harus Sejahtera.

Salah seorang dari keluarga Pasien H. Rajagukguk warga Toba yang menjalani Operasi SC di RSUD Parapat saat Libur Nasional mengucapkan terimakasih atas pelayanan petugas medis RSUD Parapat.

“Kami sangat terbantu dengan hadirnya RSUD Parapat, melalui usaha peningkatan pelayanan yang dilakukan, pemerintah (Kemenkes-red) di harapkan memperhatikan status dan juga peningkatan alkes RSUD Parapat agar layak menjadi Hospital Tourism sebagai pusat pelayanan kesehatan di Danau Toba bagi masyarakat bahkan wisatawan yang berlibur, ” imbuh keluarga pasien
(Feri)