Agar Selamat di Perjalanan dan Raih Haji Mabrur, Masyarakat Do’akan dan Tepungtawari Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus

sentralberita Medan-Menjadi haji mabrur merupakan harapan bagi umat muslim ketika menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Haji mabrur memiliki sejumlah keutamaan yang sangat baik untuk umat muslim, semoga Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumatera Utara Ilyas Sitorus yang akan mmenunaikan ibadah haji ke tanah suci meraih haji yang mabrur.

Dalam acara syukuran Ilyas Sitorus yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah Kamis (9/5/2024) berlangsung dari pagi hingga malam. Mayarakat dari berbagai elemen menodo’akannya agar selamat di perjalanan menuju tanah suci dan selamat kembali ke tanah air dengan harapan meraih haji mabrur. Seperti yang dilakukan keluarga besar Asahan di Medan, dengan menyerahkan balai upah-upah sekaligus mendoakannya. Demkian berbagai elemen masyatakat lainnya membaca ayat suci Alqur dan dan berbagai nasehat yang disampaikan.

Dari pantauan awak media yang datang dalam acara syukuran tersebut mulai dari pagi hingga malam hari ratusan kolega Kadis Kominfo tersebut yang hadir, Ilyas Sitorus yang akrab dipanggil Ncek Ly ini dijadwalkan berangkat ke tanah Suci Mekkah pada tanggal 21 Mei 2024 dengan gelombang pertama, dalam kelompok terbang sembilan, ujar Acha anak sulung Ncekly ketika ditanya wartawan.

Baca Juga :  Pastikan Mudik Lebaran 2024 Lancar, Pemprov Sumut Sediakan Mudik Gratis dan Batasi Operasional Angkutan Barang

Acara syukuran mulai dari pagi hingga malam hari diisi dengan, pagi hari dilaksanakan Tepung Tawar oleh pihak keluarga terdekat dan Jiran tetangga, dilanjutkan Ba’da Zuhur makan bersama Anak-Anak Yatim Piatu dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu, dilanjutkan malam, Ba’da Magrib dan Isya bersama Jiran Tetangga, Keluarga Besar STM Jama’ah Masjid Perumahan Pondok Surya-Helvetia Medan dilaksanakan acara yasinan dan juga tepung tawar.

Hadir juga dalam kesempatan ini Komunitas Keluarga Besar Masyarakat Asahan, yang melaksanakan Marhaban dan tepung tawar sebagai bentuk penyemangat untuk Ncekly dalam menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Asahan, Syafii Sitorus yang juga Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Sumatera Utara didampingi Jurnalis Senior Husni Lubis kepada wartawan mengatakan, semoga Ncekly dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur dengan melaksanakan semua rukun haji sesuai dengan perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Baca Juga :  Perpanjangan Kontrak Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun, Ilyas : Saya Pastikan Pj Gubernur Sumut Tidak Ikut Menandatangani 

“Serta dapat kembali ketanah air dengan selamat dan dapat berkumpul lagi bersama keluarga dan masyarakat Sumatera Utara khususnya, dengan membawa berkah dan Rahmat dari tanah Suci Al Makatul Mukaromah, harapnya.

Sementara itu, Husni Lubis yang juga Sarjana dari IAIN ini mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Ncekly ini merupakan salah satu dari pada Rukun Islam yang lima yakni, Naik Haji ke Baitullah.

“Oleh sebab itu apa yang dilakukan Ncekly ini juga kiranya dapat kita contoh dan ikuti sebagai umat Islam guna menyempurnakan dari pada ibadah kita kepada Allah SWT, yah kita doakan lah Ncekly semoga menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat dan dapat berkumpul kembali bersama sama kita di tanah air, pintanya.

Ilyas Sitorus mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang mendoakannya, “semoga Alllah SWT membalas kebaikan bapak -ibu sekalain dan kita semua diberi keselamatan.(SB/01)