Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai: 145 Calon Lulus Verifikasi Pemeriksaan Administrasi

sentralberita | Sergai ~ Dalam proses seleksi Penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 di Polres Serdang Bedagai, sejumlah 145 peserta telah lulus verifikasi oleh Panitia Pembantu Penerimaan.

Tim tersebut telah aktif sejak awal periode pendaftaran hingga penutupan pada Kamis (25/4/2024) pukul 17.00 WIB.

Hasil verifikasi peserta calon Bintara formasi Gelombang II Tahun Anggaran 2024, yang dilakukan oleh Tim Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri Gelombang II TA 2024 Polres Sergai bekerja bersama tim terpadu dari seluruh Satuan Fungsi Polres Sergai, Dukcapil Sergai, Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, dan Kabupaten Sergai.

Dari proses ini, 146 peserta telah dipilih sebagai peserta yang layak untuk tahapan berikutnya berdasarkan hasil Pemeriksaan Administrasi (Rikmin).

Sekretaris Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri Gelombang II TA 2024 Polres Sergai, Kompol SP. Anak Ampun, menyatakan hal ini dalam sidang penetapan hasil Rikmin yang dilaksanakan pada Kamis malam di aula Patria Tama Mapolres Sergai.

Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri, AKBP Oxy Yudha Pratesta, diwakili oleh Wakil Ketua Panitia Penerimaan Bintara Polri, Kompol Damos Christian Aritonang, yang juga Waka Polres Sergai.

Dalam sidang tersebut, dilakukan verifikasi ulang terhadap sejumlah peserta yang hasilnya diragukan sebelumnya. Hasil verifikasi menunjukkan kesesuaian dengan pemeriksaan sebelumnya.

Wakil Ketua Panitia Penerimaan yang juga Wakapolres Sergai, Kompol D.C Aritonang, dalam arahannya mengingatkan peserta untuk tetap disiplin dalam waktu dan tindakan.

Dari hasil akhir Rikmin yang ditetapkan, dari 146 peserta yang layak maju ke seleksi berikutnya, sebanyak 145 peserta dinyatakan lulus.

Satu peserta dinyatakan TMS karena tidak memenuhi syarat berupa ketidakmampuan menunjukkan ijazah SD asli hingga akhir waktu penutupan pendaftaran.

Kompol SP Anak Ampun juga menjelaskan bahwa peserta yang lulus terdiri dari Bintara PTU pria 119 orang dan Polwan 21 orang, serta Bintara Bakomsus Kehumasan/TI 4 peserta pria dan 1 orang wanita jurusan Bakomsus Tenaga Kesehatan. Jurusan lain seperti Bakomsus Pariwisata, Hukum, Psikologi, dan Rekpro tidak memiliki peserta yang mendaftar.

Sebelum tahapan selanjutnya, Wakapolres Sergai mengingatkan peserta untuk berhati-hati dalam berkendaraan dan menekankan pentingnya disiplin waktu untuk menghadapi seleksi berikutnya. (SB/ARD).