DPD Ikaboga Sumut Halal Bi Halal, Diharapkan lebih Aktif , Kreatif dan Inovatif 

sentralberita|Medan~DPD Ikaboga Provinsi Sumatera Utara, Senin 22 April 2024 mengadakan Halal bihalal di Sekretariat DPD Ikaboga Sumut di Jl Menteng Raya dengan thema mempererat Silaturahmi & mengapai keberkahan di bulan syawal.

Menurut Ketua Umum DPD Ikaboga Sumatera Utara Hj Megat Molina M.Pd acara Halal Bihalal tidak hanya menjadi wujud dari silahturahmi tetapi juga ,” sebagai sarana untuk bersyukur kepada Allah Swt setelah sebulan penuh kita berpuasa,” kata ibu 1 anak & 3 cucu.

Lebih lanjut ibu MEMO demikian wanita ini disapa sehari-hari setiap kegiatan Halal bihalal yang diadakan Ikaboga selalu mengambil thema dari kita, oleh kita & untuk kita.

Jadi,kata MEMO, semua menu yang tersedia itu adalah sumbangan dari Pengurus & anggota. ” Semua memberikan sumbangsihnya.”

Mulai dari nasi briani, zupa soup, sate godong, dimsum, pem pek, kue, minuman, mie rebus, salad, serabi, lupis, kinca durian, brownies, cenil hingga buah dan lain-lain.

” Kegiatan ini harus terus kita apresiasi dan kita lestarikan.Soalnya banyak DPC dari luar kota yang hadir misalnya DPC Brastagi, DPC Binjei, DPC Deli Serdang & DPC Siantar.

” Salut saya dengan kehadiran mereka.Yang jauh-jauh mau datang ke Medan.Sebab Halal bihalal ini sendiri tujuannya untuk bersilahturahmi dengan bermaaf-maafan pada suasana Lebaran di bulan Syawal.”

Tapi sayangnya, kata Memo, sampai saat ini darah Ikaboga belum sampai ke sanubari kita.” Mudah mudahan dengan adanya acara ini dapat membuat kita semakin cinta sama organisasi kita,” tambah Memo lagi wanita yg gesit & lincah ini.

Menurut ibu dosen ini lagi dia berharap seluruh DPC-DPC Ikaboga se-Sumatera Utara untuk lebih aktif lagi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan program sebagai sarana pembelajaran dan memperluas jaringan sesama anggota Ikaboga, baik pada masyarakat umum mau pun pemerintah.

Dan,” tak lupa untuk saling berkoordinasi antara DPD dan DPC-DPC untuk meminilisir kesalahan.”

” Istilah keagamaannya Halal Bihalal ini menjadi fenomena budaya yang hanya ditemukan di kalangan masyarakat Indonesia,” ulas MEMO yang juga owner MEMO Catering di Jl Menteng Raya.

Selain itu, menurut Ustadz Boby Marfansyah M SH, selain saling bermaaf maafan, acara juga di selingi dengan hiburan keyboard, doa dan foto bersama

” Semoga Ikaboga menjadi bagian dari organisasi yang bisa bermanfaat buat orang banyak.Siapa saja boleh bergabung di Ikaboga terutama para pebisnis kuliner dan yang berkaitan dengan dunia masak memasak,” tutup Ustadz Boby yang juga Sekretaris di DPD Ikaboga Sumut.( Safinaz Debbi Arifin )