KRYD Pasca Ops Ketupat, Polres Tanah Karo Stand By Pengaturan di Daerah Wisata

sentralberita | Karo ~ Pasca berakhirnya masa libur lebaran, Polres Tanah Karo melanjutkan kegiatan dari Ops Ketupat, ke kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat pasca libur lebaran.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, mengatakan personelnya yang bertugas di pos Ops Ketupat, tetap melaksanakan stand by di pos, dengan fokus pengamanan arus lalu lintas, khususnya daerah Wisata.

“Melalui KRYD, kita mengantisipasi jalur jalur wisata pasca libur lebaran, mengingat daerah Kabupaten Karo merupakan salah satu destinasi wisata”, kata Wahyudi.

Terpantau arus lalin di jalur wisata di wilayah hukum Polres Tanah Karo, hari Sabtu(20/04/2024), masih normal dan landai, namun petugas tetap stand by mengantisipasi segala bentuk gangguan arus lalu lintas.

Pihaknya yang ditugaskan dalam KRYD juga mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas serta tindak pidana yang mungkin terjadi.

Program KRYD ini, dikatakan Kapolres, diharapkan dapat menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat pasca libur Lebaran, khususnya situasi arus lalu lintas.

“Langkah ini juga sekaligus mempererat kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Tanah Karo,” pungkasnya.(01/red)