Waka Polres Labuhanbatu Gelar Operasi Gaktibplin Dadakan

sentralberita | Labuhanbatu- Selesai pelaksanaan Apel pagi, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H Matondang, didampingi oleh Kasi Propam AKP Riswantho, dan Kanit Provos Ipda M Ali Pohan, melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personel Polres Labuhanbatu secara dadakan, Sabtu (13/04/2024)

Dalam upaya menegakkan kedisiplinan anggota dan mencegah pelanggaran, Wakapolres Kompol H Matondang, menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan dan kode etik Polri.

“Setiap pelanggaran yang ditemukan akan ditindak secara tegas untuk memberikan efek jera,” tegas Waka Polres.

Operasi ini mengincar aspek-aspek seperti penampilan, keteraturan seragam, penggunaan atribut Kepolisian yang serta kelengkapan dokumen seperti kartu anggota, SIM, STNK, dan KTP. Selain itu, tim juga memeriksa surat izin bagi anggota yang memiliki senjata api.

Menurut Wakapolres, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota akan pentingnya disiplin dalam memberikan contoh pelayanan kepada masyarakat.

Dengan demikian, Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk memastikan bahwa anggotanya siap dalam menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi. (SB/BS)