Jajaran Pemkab Langkat Ikut Apel Gelar Pasukan Lilin Toba

sentralberita I Langkat – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH diwakili Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP mengikuti Apel Gelar Pasukan Lilin Toba 2023, bertempat di Lapangan Januraga Polres Langkat, Kamis 21 Desember 2023.

Wakapolres Langkat Kompol Dr.Hendri N D Barus SH SIK MM bertindak sebagai inspektur Apel. Perwira apel Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjorang, SH dan pemimpin Apel KBO Lantas IPDA Andreas Suwito,SH

Pada apel ini juga di laksanakan pemeriksaan dan kesiapan anggota serta pemeriksaan kendaraan.

Wakapolres membacakan amanat tertulis Kapolri pada apel ini.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, kita masih diberi kesehatan serta kekuatan untuk menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpas yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagai penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa “Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun harus tetap direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok-pokok.

Baca Juga :  Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Kepala OPD

Perayaan Nataru Tahun ini juga bertepatan dengan masa Kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi.

Dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, minta Kamtibmas serta stek holder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 02 Januari 2024.

Operasi ini melibatkan 129.923 personil yang terdiri dari TNI /Polri serta stek holder lainnya yang ditempatkan pada 1.668 Pos pengamanan, 670 Pos Pelayanan, dan 113 Pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek Pengamanan.

Sebelum mengakhiri amanat ini, tentunya saya ingin mengucapkan Terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI / Polri, kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Sat Pol PP Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan dan mitra kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi lilin 2023.

Saya mengucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti ruang Hati kita semua sehingga melahirkan semangat secara harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Demikian amanat saya, semoga Tuhan yang maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan petunjuk serta kekuatan kepada kita dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Tegas dan Humanis,  Wakasat Samapta Saat Pimpin Apel Sispam Kota

Setelah apel Wakapolres bersama forkopimda Plus melaksanakan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral OPS Lilin Toba 2023. Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024 guna mewujudkan situasi kamtibmas dan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Langkat.

Turut Hadir Kepala BNNK Langkat AKBP.S.Bangko,S.H., M.B.A, Ketua DPRD Langkat di wakili Ahmad Senang, Dandim 0203/LKT diwakili Kapten INF Edi Susanto Danramil/07 STB, Dansub DENPOM P.Berandan Kapten CPM Erlianto, Kakan Kemenag H.Ainul Aswad MA, Kajari Langkat Di wakili Sabri Fitriansyah Marbun, SH Kasi Intel, Plt.Kalak BPBD Langkat H.M.Ansyari,M.Kes.

Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, Pimpinan Kepala Jasa Raharja, Stabat, Kab. Langkat. Hendrik Hidayat, Kadis Perindag di wakili Syamsul Adha,S.STP,M.Ikom Sekretaris, Kasat Pol PP di wakili Saiful Bahri SE SH SSos MM MPSi, Kadis Kesehatan di wakili Dahlia Rosa, PJU Polres Langkat, Para Kapolsek se jajaran Wilkum Polres Langkat. (SB-Don)