Pemerintah Kabupaten Toba Siap Bantu Penyandang Disabilitas

sentralberita|Toba ~ Hari Disabilitas Internasional diselenggarakan oleh Yayasan Cahaya Bersama Cabang Toba di Aula SMK Negeri 1 Laguboti pada Selasa (18/12/2023). Perayaan Hari Disabilitas diikuti oleh para penyandang disabilitas, dan turut dihadiri oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama sejumlah jajarannya.

Diketahui, Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember.

Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas. Dirinya mengatakan bahwa Tuhan sangat adil kepada semua umat manusia, terlebih kepada para penyandang disabilitas.

“Tuhan itu adil. Dia memberikan talenta kepada semua orang. Jadi kita harus dukung potensi mereka. Apapun nanti potensi mereka ini, dinas-dinas harus bantu,” katanya.

Dirinya memastikan bahwa Pemkab Toba akan membantu untuk mengembangkan potensi dan bakat atau talenta para penyandang disalibitas.

“Kepada semua Bapak-Ibu, anak-anak kami, pemerintah selalu memberikan perhatian, kepedulian, kepada semua rakyat tanpa membeda-bedakan. Khusus kepada disabilitas, pemerintah harus benar-benar bekerja keras supaya mereka ini semua bisa menggali potensi. Sebab Tuhan pasti memberikan talenta kepada kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Toba melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa tongkat kaki empat kepada penyandang disabilitas untuk memudahkan mereka dalam beraktifitas.(SB/MPS)