Pertamina Kembali Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir dan Longsor di Humbahas

sentralberita | Humbang Hasundutan ~  Desember 2023- PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Kami melakukan gerakan sosial pengumpulan pakaian layak dan terkumpul sebanyak kurang lebih 1.000 pakaian untuk korban banjir. Selain pakaian, kami juga memberikan puluhan paket alat tulis kepada anak-anak di Humbahas,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, Jumat (15/12).

Ia mengatakan, bantuan tersebut diserahkan oleh Pjs Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Riki Madyanto didampingi VP Stakeholder Relations & Management PT Pertamina (Persero) Rifky Rahman Yusuf dan diterima oleh Camat Baktiraja, Sanggam Lumban Gaol pada Selasa (12/12).

Pertamina Patra Niaga juga memberikan kemudahan akses bahan bakar Dexlite sebanyak 10.000 liter pada Kamis (7/12) lalu. BBM non subsidi tersebut dipergunakan untuk mengoperasikan alat berat pembersih material longsor. Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga memberikan makanan suplemen tambahan ke petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Humbahas.

“Setelah berkoordinasi dengan BPBD Humbahas dan pemerintah daerah, kami sesegera mungkin menyalurkan bantuan. Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban warga di Humbahas,” kata Satria.

Sementara itu, Kepala Seksi Logistik BPBD Humbahas, Tulus P. Sipahutar menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang telah mendukung kemudahan distribusi BBM untuk penanggulangan bencana di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja.

“Terima kasih kami ucapkan dari BPBD Humbang Hasundutan atas partisipasi Pertamina mendukung kemudahan distribusi dan suplai BBM untuk penanggulangan bencana di Simangulampe,” kata Tulus.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web mypertamina.id dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.**
(01/red)