Jambore Kader TP PKK Dibuka, Bobby Nasution: Momentum Satukan Langkah Sebagai Kader Pembangunan

sentralberita |Medan ~ Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Jambore  Kader TP PKK Kota Medan di Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (4/12). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk bersama satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja dapat terlaksana dengan baik.

“Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga seluruh kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan,” kata Bobby Nasution dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan  Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan di acara pembukaan Jambore Kader TP PKK.

Apalagi, kata Sofyan, pelaksanaan jambore ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan sehingga dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera dan pembangunan daerah untuk mewujudkan Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif.

Pembukaan jambore yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar kader PKK, serta meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program PKK sehingga dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat diisi dengan malam keakraban yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Selain itu Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta unsur pengurus TP PKK Kota Medan, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan juga menghadiri pembukaan Jambore Kader TP PKK tersebut.

Di sela – sela malam keakraban, Ny Kahiyang Ayu menyerahkan hadiah kepada para pemenang sejumlah lomba. Untuk lomba kategori bercerita, juara pertama diraih peserta nomor satu dari Kecamatan Medan Petisah. Juara kedua peserta nomor 7 (Medan Selayang) dan juara ketiga peserta nomor 13 (Medan Denai).

Selanjutnya, lomba kategori menyanyi, juara pertama  peserta 15 dari Kecamatan Medan Baru, nomor peserta 10 dari Kecamatan Medan Amplas (juara kedua) dan nomor peserta 6 dari Kecamatan Medan Deli (juara III).

Sedangkan  lomba kategori yel-yel jambore dimenangkan nomor peserta 11 dari Kecamatan Medan Deli, juara kedua peserta nomor 5 (Medan Barat) dan juara ketiga peserta nomor 2 (Medan Kota).(01/red)