Milad IKMT ke-36, Diisi Dengan Jalan Santai Berhadiah Umroh & Puluhan Hadiah Menarik

sentralberita | Medan ~  Sekitar dua ribuan warga menghadiri Milad atau hari berdirinya Ikatan Keluarga Muslim Taman Setia Budi Indah (IKMT) yang ke-36 di pelataran jalan kaki di depan Masjid Al Musabihin Komplek Taman Setia Budi Indah Medan, Minggu (26/11/2023), Milad ke-36 IKMT ini selain diisi dengan jalan santai berhadiah umroh juga membagikan hadiah menarik lainnya.

Berdasarkan pantauan wartawan terlihat antusias warga yang datang dari berbagai daerah diantaranya, Langkat, Medan, dan Kabupaten Deliserdang dan sekitarnya, antusias masyarakat yang datang selain untuk menghadiri Milad IKMT yang ke-36, juga karena acara Milad ini sebelumnya diisi dengan sholat subuh, ceramah ustadz, yang kemudian dilanjutkan dengan gerak jalan santai, sarapan pagi bersama dan kemudian acara diisi dengan pembagian hadiah lucky draw berupa empat paket umroh, kulkas, televisi, kompor gas, sepeda, kacamata serta hadiah uang tunai.

Ketua Panitia Milad ke-36 Yance Aswin SH, didamping Bendahara H Saipul Rizal dan H. Armono ketika diwawancarai wartawan mengatakan, bahwa Milad ke-36 IKMT ini merupakan salah satu Syiar Agama Islam yang merupakan Rahmatan Lil Alamin, yang tak lain adalah agama yang menjadi Rahmat bagi siapapun, hal ini salah satunya kami panitia yang mengumpulkan ada sekitar 70 orang yang mendonasikan sebahagian hartanya untuk kegiatan ini, dan seluruh donasi dari pada donatur tersebut hari ini kami salurkan seluruhnya kepada masyarakat yang mengikuti gerak jalan santai hari ini, terangnya.

Yance Aswin SH, yang merupakan Pangacara Kondang yang juga Ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Medan Sumut ini, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak ada menggunakan uang infak masjid, kegiatan murni menggunakan dana dari para donatur dan kelebihan dana dari pada kegiatan ini kami masukkan kedalam kas IKMT, tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya Tokoh Nasional dari Sumatera Utara Rahmat Shah dalam sambutannya pada Milad ke-36 IKMT ini mengatakan, bahwa niat baik dan kegiatan yang baik serta kebersamaan untuk umat Islam ini hendaknya dapat terus dilaksanakan, dan jika kami sudah tidak ada nantinya diharapkan kegiatan dapat terus berlanjut, harapnya.

Rahmat Shah dalam kesempatan ini juga sangat senang karena dari sekitar dua ribuan masyarakat yang hadir tampak menggunakan logo logo Palestina, hal ini menggambarkan bahwa umat Islam khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya sangat menentang kezaliman, kekejaman yang menimpa warga Palestina, menutup dan membuka sambutannya Rahmat Shah juga menyampaikan beberapa pantun yang membuat ribuan warga yang hadir bertepuk tangan.

Selain gerak jalan santai dan pembagian hadiah Lucky Draw, pada kesempatan ini Komandan Omjakiss H. Ubbay juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menambah dan memperpanjang rute jalan kaki yang berada disamping kanan masjid sepanjang 156 meter kepada Ketua IKMT H Djamaluddin AH, sehingga total lokasi berjalan kaki saat ini sekitar 536 meter, jelas Komandan Omjakiss H Ubbay Nasrul.

Pada sambutannya Ketua IKMT H. Djamaluddin HA sebelum melepas para peserta jalan santai mengatakan, sangat bangga kepada Ketua Panitia Yance Aswin SH, yang berhasil membuat acara Milad ke-36 IKMT, begitu sangat meriah, yang selain dihadiri sekitar dua ribuan masyarakat juga membagikan hadiah umroh dan puluhan hadiah lainnya, untuk marbot masjid Al Musabihin, para jemaah dan masyarakat umum dan kiranya kegiatan ini dilain waktu bisa dapat lebih banyak lagi memberikan hadiah kepada masyarakat, tambah Djamaluddin HA.

Sementara itu, Ketua Pembina IKMT H Mukhtar dalam sambutannya mengatakan sangat salut kepada Ketua IKMT H Djamaluddin HA, yang meskipun masa jabatannya akan berakhir tapi niatnya untuk menyukseskan kegiatan ini begitu antusias, apalagi ditambah dengan Kinerja Ketua Panitia Yance Aswin SH, dan kawan kawan panitia lainnya serta para donatur yang membuat acara Milad ke-36 IKMT ini jadi semakin meriah, dan kiranya pada Milad IKMT yang akan datang dapat kita buat lagi kegiatan ini lebih meriah dan hadiahnya pun bertambah, ujar H Mukhtar.

Setelah, acara pembukaan, kata kata sambutan, gerak jalan santai, sarapan pagi dengan menu beragam seperti, mie ayam, sate Padang, durian, pulut, kopi sanger nacho, dan kopi Tempuling, dan aneka makanan dan minuman lainnya, serta pembagian hadiah pemenang lucky draw acara ditutup dengan doa untuk keselamatan para peserta dan untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina.(01/red)