Usai Kunjungi Dewan Pers dan PWI Pusat, Ketua Pewarta Berbagi Nasi Kotak ke Penjual Kopi Keliling dan Sekuriti

sentralberita | Jakarta ~ Meski berada di Jakarta, Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH tak lupa berbuat kebaikan di Jumat Barokah yang penuh berkah ini.

Didampingi Penasihat Pewarta Polrestabes Medan Wiku Sapta, Chairum Lubis memberikan nasi kotak kepada para penjual kopi keliling dan sekuriti di depan Kantor Dewan Pers dan PWI Pusat Jalan Kebun Sirih Nomor 3234, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan Jumat Barokah itu dilaksanakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis seusai kunjungan silaturahmi ke Dewan Pers disambut Pak Wilson dan ke PWI Pusat serta SPS.

“Hari ini kita melaksanakan Jumat Barokah di Jakarta dengan pembagian nasi kotak dan air mineral kepada penjual kopi keliling dan sekuriti,” kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH.

Pimpred Pewarta.co ini melanjutkan, hal itu dilakukan Pewarta Polrestabes Medan karena telah menjadi agenda rutinitas setiap Jumat yang telah dilaksanakan cukup lama.

“Makanya saya tetap melakukan kegiatan Jumat Barokah meskipun berada di Jakarta dalam rangka kunjungan silaturahmi dengan beberapa petinggi Polri,” sebut pria berhati sosial ini.

Dalam pembagian nasi kotak ini juga tidak ada unsur politik. “Kita murni dari lubuk hati yang paling dalam hanya kegiatan sosial. Saya tulus ikhlas dan tanpa pamrih membagikan nasi kotak ini kepada penjual kopi keliling dan sekuriti,” ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Iman Effendi. SH. SIK. M.Si, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Prof DR H Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari, SH, MSi.

Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Karojianstra Sops Polri Brigjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P, Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.(01/red)