Polres Toba Jalankan Pengamanan Terhadap Kedatangan Kontainer Pengangkut Logistik Aquabike Jetski 2023

sentralberita|Toba ~ Kepolisian Resor Toba, melakukan pengamanan terhadap kedatangan kontainer pengangkut kargo atau logistik para pembalap Aquabike Jetski World Championship 2023.

Hari ini kami melakukan pengamanan terhadap kontainer tersebut dan sudah tiba di Lapangan Sisingamangaraja Balige, kata Kabag OPS Polres Toba Kompol Jhony Andries Siregar, Sabtu (18/11/23). Jumlah keseluruhan kontainer sebanyak 10 unit dan semuanya sudah tiba di Balige Toba, sambungannya.

Kabag OPS yang juga didampingi Kasat Shabara AKP Dimun Hutauruk juga mengungkapkan bahwa pihaknya menugaskan 3 orang personil untuk melakukan pengamanan kontainer dan logistik tersebut di Lapangan Sisingamangaraja XII hingga event ini berakhir.

Saat ini petugas Kantor Bea Cukai Belawan tengah melakukan pemeriksaan dokumen terhadap logistik yang akan digunakan pada event internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 yang akan berlangsung di Danau Toba pada tanggal 22-26 November 2023.

Baca Juga :  Bupati Toba Kunjungan Melayat dan Membesuk Keluarga Korban Pejalan kaki yang Ditabrak Bus

Kedatangan kontainer ini dimonitoring oleh pihak Injourney yakni Adrian selaku Asisten Vice President Destination Development.

Nantinya, logistik ini akan diangkut menggunakan tronton ke pelabuhan Muliaraja Napitupulu untuk selanjutnya bertolak menuju pelabuhan Onan Runggu Kabupaten Samosir, kata Adrian.

Kedatangan kontainer, juga mendapat pemeriksaan dokumen dari Kantor Bea Cukai Belawan. Samudra, selaku Staf Pelaksana Kantor Bea Cukai Belawan mengungkapkan bahwa kontainer ini baru tiba. Saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dokumen terhadap 3 kontainer dari 10 jumlah kontainer, sebutnya.

Event internasional Aquabike Jetski World Championship akan berlangsung di Danau Toba pada tanggal 22-26 November 2023. Empat kabupaten sekawasan Danau Toba yakni Kabupaten Dairi, Karo, Samosir dan Kabupaten Toba akan menjadi tuan rumah event ini.(SB/MPS)

Baca Juga :  Bupati Toba, Poltak Sitorus Sampaikan Kesiapan Toba Sambut Aqua Bike Dalam Rapat Forkopimda Sumut