Dedy Gunawan Ritonga, Pengusaha Sukses yang Maju Jadi Caleg DPR-RI

sentralberita | Medan ~ Warga Sumatera Utara mungkin belum begitu banyak mengenal sosok pengusaha sukses muda bernama Dedy Gunawan Ritonga, ST ini.

Di usianya yang 33 tahun ini beliau sudah menjadi pengusaha top Nasional. Pria yang tumbuh besar di Kota Siantar ini jadi CEO di PT. Dikara Guna Raksa (DGR) Grup.

Perusahaan yang beliau rintis dari nol sampai sekarang, kantornya pun sudah banyak kali. Ada di Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Makassar, dan Surabaya. Dan dengar-dengar sekarang mau buka cabang lagi.

Karyawannya pun yang bekerja di perusahaannya banyak sampai 300 orang dan kata karyawannya bahwa perusahaan yang dia rintis ini jauh dari riba dan utang piutang.

Pria murah senyum ini rupanya banyak juga kegiatannya. Ada program berbagi rutin setiap Minggu, sering hadir di majelis-majelis subuh dan aktif di salah satu organisasi FKPPI.

Dedy, sapaan akrabnya yang menjabat Bendahara di Mashja Ar Raudhah Polda Sumut ini lahir dari keluarga sederhana. Mamak seorang guru dan bapaknya bintara polisi.

Bisa dibayangkanlah bagaimana jatuh bangunnya dia dalam merintis usaha yang sekarang ini semakin berkembang. Omsetnya saja sampai ratusan miliar.

Selidik demi selidik rupanya Dedy Gunawan Ritonga, ST, pengusaha sukses muda Nasional ini sedang mengikuti kompetisi maju menjadi calon legislatif DPR-RI dari PAN.

Daerah pemilihan (Dapil) nya adalah Dapil 3 yakni daerah Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Siantar Simalungun, Tanah Karo, Dairi, dan Pakpak. Semoga nantinya bisa menjadi wakil rakyat di Senayan. Aamiin.(01/red)