Polres Labuhanbatu Gelar Pojok Pemilu Bersama KPU dan Bawaslu Labura

Gelaran Pojok Pemilu Bersama KPU dan Bawaslu Labura

sentralberita | Labuhanbatu ~ Menjelang pemilu serentak tahun 2024, Polres Labuhanbatu, KPU dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melaksanakan kegiatan Pojok Pemilu di aula KPU Labura Jln Serma Gazali No 08 Kelurahan Aek Kanopan, Jumat (13/10/2023).

Ketua Bawaslu Labura Maruli Sitorus, mengungkapkan tahapan pemilu saat ini masih berjalan dengan aman dan kondusif.

Namun lanjut Maruli, menurut indeks kerawanan Pemilu di Labura mendapat penilaian sangat rawan yang membuatnya menjadi lebih aktif, agar tidak ada pelanggaran pemilu tahun 2024. Kerawanan yang akan muncul diprediksi pada tahapan kampanye, pertemuan terbatas dan pemasangan alat peraga.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu memerintahkan untuk melaksanakan SISPAMKOTA guna mengantisipasi kerusuhan pada saat Pemilu 2024. Pola pengamanan TPS yang melibatkan dua Linmas per TPS.

“Dan perlu Bimtek karena akan membantu Polri dalam hal pengamanan,” ujar Kapolres.

Selain itu, yang menjadi perhatian Kapolres Labuhanbatu adalah masalah KTP EL, karena nantinya pada saat Pemilu 2024 masyarakat harus menunjukan KTP EL. Untuk itu, Kapolres berharap KPU harus bekerjasama dengan Disdukcapil untuk melakukan perekaman kepada pemilih yang terdapat dalam DPT.

Kegiatan Pojok Pemilu Polres Labuhanbatu ini menurut Kapolres, juga bertujuan untuk tempat saling bertukar informasi agar tercipta situasi yang kondusif pada saat pemilu 2024. (SB/BS)