Wali Kota Bersama Ketua Dekranasda Pematang Siantar Hadiri Acara Pisah Sambut Danrem 022/Pantai Timur

sentralberita|Pematang Siantar ~ Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp. A menghadiri acara pisah sambut Danrem 022/Pantai Timur di Hotel Sapadia Pematang Siantar, Senin (11/09/2023) malam. Brigadir Jenderal TNI Luqman Arief digantikan Kolonel Inf Agustatius Sitepu sebagai Danrem 022/Pantai Timur.

Di acara tersebut, dr Susanti bersama Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting S.H menyerahkan cenderamata kepada Luqman Arief beserta istri.

Dalam sambutannya, dr Susanti menyampaikan selama 1,5 tahun menjabat Danrem 022/Pantai Timur Luqman Arief dikenal sebagai pemimpin yang ramah. Selain itu, selama kepemimpinan Luqman Arief, wilayah teritorial Korem 022/Pantai Timur, khususnya Kota Pematang Siantar tetap aman dan kondusif.

“Terima kasih atas pengabdian bapak selama ini, dan selamat bertugas ditempat yang baru,” kata dr Susanti.

Selanjutnya, dr Susanti mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/Pantai Timur yang baru, Agustatius Sitepu. Di mana sebelumnya Agustatius sudah pernah bertugas di Korem 022/Pantai Timur sebagai Kasrem.

“Tentu sudah sangat familiar dengan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Kami dari Pemko Pematang Siantar siap untuk berkolaborasi dengan bapak demi kemakmuran rakyat Kota Pematang Siantar,” sebut dr Susanti.

Sebelumnya, Agustatius Sitepu memperkenalkan profil keluarga dan perjalanan karirnya. Selain pernah bertugas di Korem 022/Pantai Timur sebagai Kasrem, dirinya pernah menjabat Dan Danbrigif serta Dandim di Tanah Karo.

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya dapat kembali bertugas di Korem 022/Pantai Timur dan kembali di Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Ia berharap dukungan dari Forkopimda. Apalagi Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun termasuk penyangga Kota Medan yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Kerjasama sangat kami butuhkan. Banyak prestasi Bapak Lukman Arief, dan kami mengantar bapak ke tempat tugas yang baru dengan doa,” tukasnya.

Sementara itu, Lukman Arief mengaku banyak kesan yang cukup melekat selama bertugas sebagai Danrem 022/Pantai Timur.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan amanah sejak 17 Februari 2022. Kurang lebih satu tahun setengah bertugas di Korem 022/ Pantai Timur, dan saat ini akan bertugas menjadi Danrem Sindang. Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kita semua yang mendoakan. Sehingga pada pelaksanaan kegiatan kami diberikan kemudahan sebagai Komandan Korem 121 Sindang,” tuturnya.

Lukman juga menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja.

“Kami mohon doa dan dukungan, kiranya kami dapat menjalankan tugas di tempat yang baru. Terima kasih, semoga kita bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi,” katanya.

Acara diisi dengan pemakaian seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Luqman Arief dan Hiou Pamotting kepada Agustatius.

Turut hadir, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, M.H, para kepala daerah atau perwakilan, Forkopimda se- wilayah Korem 022/Pantai Timur, serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar Muqorobin. (SB/MPS/KB)