Unit Kamsel Sat Lantas Polres PSP Menggelar Police Goes to school di SMA N 2 AKBP Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H jadi Irup

sentralberita | P. Sidimpuan ~ Unit Kamsel Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Polda Sumut kembali menggelar Police goes to school di SMA Negeri 2 dengan Inspektur Upacara Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H.

Hadirnya Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan bersama sejumlah personel di SMA Negeri 2 sebagai program police go to school.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan terkait situasi Kamtibmas Kota Padangsidimpua serta berpesan untuk menghindari penyimpangan- penyimpangan terkait penyalahgunaan Narkoba, Miras, merokok dan penggunaan lem aibon sebagai alat manipulatif.

AKBP. Dudung juga memotivasi Para pelajar SMA Negeri Kota Padangsidimpuan
sebagai generasi penerus Bangsa, dan untuk mempersiapkan diri meraih masa depan didasari dari Disiplin diri sebab disiplin adalah salah satu bentuk dari keseriusan kita dalam mengejar cita cita.

AKBP Dudung juga menyampaikan kepada seluruh guru pendidik dan para pelajar di SMAN 2 Padangsidimpuan agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya guna terciptanya Kamseltibcar Lantas karena saat ini terhitung dari tanggal 4 September Sampai dengan 17 September 2023 Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar Operasi dengan sandi Operasi Zebra 2023 secara terpusat.

Dihadapan pelajar dan Guru kapolres PSP juga memaparkan Sasaran pada operasi zebra tersebut diantaranya ;

  • Pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara.
  • Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur.
  • Pengendara sepeda motor yang membawa penumpang lebih dari 1 orang.
  • Pengemudi kendaraan tidak membawa surat surat kendaraan(SIM dan STNK).
  • Pengendara atau penumpang tidak memakai helm SNI.
  • Pengemudi atau penumpang mobil tidak pakai safety belt.
  • Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh Alkohol melawan arus dan melebihi batas kecepatan, Pungkasnya.

Dengan disiplin berlalu lintas tambah Kapolres akan meminimalisir terjadinya fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas,” tegas Kapolres.

Program police go to school, Polres akan dilakukan secara berkelanjutan, dengan melibatkan Pejabat Utama Polres Padangsidimpuan dengan maksud sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar.

Hadir pula dalam kegiatan police go to school di SMA Negeri 2 mendampingi Kapolres diantaranya : Kasat Lantas Polres PSP AKP Junaidi, S.H , IPDA Andi Situmorang, S.H (kanit Kamsel Polres Padangsidimpuan bersama Personil Kamsel juga dihadiri
seluruh Guru dan staf pada SMA Negeri 2 Padangsidimpuan.(01/red)