Harun Al Rasyid Dilantik Jadi Ketua HATI, Musa Rajekshah Minta Berikan Kontribusi untuk Almamater

Pelantikan ketua dan jajaran pengurus HATI USU periode 2023-2027 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

sentralberita | Medan ~ Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah meminta Himpunan Alumni Teknik Industri (HATI) Universitas Sumatera Utara (USU) agar bisa memberikan kontribusi, bukan hanya untuk alumni melainkan juga untuk almamater.

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat menghadiri pelantikan ketua dan jajaran pengurus HATI USU periode 2023-2027 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (2/9).

Dalam pelantikan tersebut hadir Ketua PP Ikatan Alumni (Ika) USU Sumut sekaligus Gubernur Sumut ke-17 Tengku Erry Nuradi. Kemudian Wakil Ketua Ikatan Alumni (Ika) Fakultas Teknik (FT) USU Heru Pranoto, Dekan FT USU Fahmi dan lainnya.

Sementara dilantik menjadi pengurus HATI USU periode 2023-2027 yakni Ketua Harun Al Rasyid, Sekretaris Muhammad Fadli Fachrurrozi, Bendahara Rahmi Meilina Sari, dan jajaran pengurus lainnya.

“Ika ini wadah kita bersilaturahmi dan berkumpul untuk bersumbangsih kepada almamater bahkan untuk bangsa ini. Semoga kehadiran alumni Fakultas Teknik Industri ini dapat memberikan masukan kepada kami khususnya pemerintah provinsi, membantu sesama alumni khususnya lagi universitas,” kata Ijeck

Pihaknya juga mengatakan bahwa bagian dari USU. Apalagi S2 Ijeck juga tamat dari USU. “Semoga saya juga menjadi bagian dari Ika USU. Apalagi S3 saya juga sekarang sedang berlangsung di USU. Dan saya yakin alumni USU paling banyak saat ini,” ujarnya, sambil mengucapkan selamat untuk para pengurus terpilih.

Sementara itu, Ketua HATI USU Harun Al Rasyid mengatakan bahwa HATI merupakan wadah dari alumni untuk alumni maupun almamater. HATI bukan hanya berkontribusi kepada sesama alumni, melainkan juga berkontribusi untuk junior mereka yang saat ini masih berjuang di USU.

“Kontribusi kita yakni membantu adik-adik yang baru tamat untuk bisa bekerja di perusahan-perusahaan tempat para alumni bekerja. Kemudian untuk program Kampus Merdeka, kita juga membantu adik-adik yang sedang kuliah magang di perusahaan yang ada alumni bekerja,” katanya.

Bukan hanya itu, HATI juga akan membantu sosialisasi dan memberikan tips agar lulusan teknik USU bisa mendapat pekerjaan yang baik. “Kita juga sudah punya konsep sesama alumni agar mendirikan satu unit usaha. Apalagi saat ini kita sudah punya dana unit abadi yang sudah terkumpul. Mudah-mudahan dengan hadirnya HATI bisa membantu semuanya,” katanya.**(01/red)