Bupati Sergai: Arkhan Adalah Bukti Sergai Tidak Pernah Kehabisan Pemuda Pemudi Berprestasi

sentralberita | Sergai ~ Kebahagiaan atas prestasi putra asli Serdang Bedagai, Arkhan Fikri, di pentas olahraga diajang AFF U-23 yang diselenggarakan di Thailand beberapa waktu lalu masih belum usai.

Setelah memenuhi undangan Bupati Sergai H. Darma Wijaya ke kantornya beberapa waktu yang lalu, Arkhan kembali hadir memenuhi undangan dari Polres Sergai sekaligus ikut serta dalam pertandingan sepakbola persahabatan antara Forkopimda menghadapi Polres Sergai yang digelar di Lapangan Mini Polres Sergai, Sei Rampah, Rabu (30/8/2023).

Bupati Sergai kembali menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi luar biasa Arkhan Fikri di ajang piala ASEAN Football Federation under 23 (AFF U-23) di Thailand di mana dirinya terpilih sebagai pemain terbaik.

“Arkhan ini adalah bukti kalau Sergai tidak pernah kehabisan pemuda-pemudi berprestasi,” ungkap Bupati yang disambut riuh tepuk tangan.

Dirinya menyebut, sejak dulu banyak atlet asal Sergai yang telah membawa nama daerah dan berprestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Banyak anak-anak Sergai yang jadi atlet sukses. Walau kita anak kampung, tapi kita tidak kampungan,” tegas Bupati didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan

Kepada para anak muda Sergai, Darma Wijaya berpesan agar terus bekerja keras dan berlatih sungguh-sungguh demi menggapai tujuan.

“Arkhan ini sama seperti kita kebanyakan. Dia berasal dari keluarga sederhana. Artinya, anak-anak muda Sergai yang lain juga punya peluang yang sama untuk unjuk prestasi. Jangan mudah menyerah, jangan minder. Insya Allah akan ada Arkhan-Arkhan lain yang muncul dari Sergai,” ucapnya.

Bupati juga menyebut pihaknya selama ini aktif menjaring bibit-bibit potensial lewat gelaran ajang dan kompetisi. Selain itu, dirinya bersama unsur Forkopimda, OPD, pemerintah desa, dan lainnya juga sering menggelar pertandingan olahraga, terkhusus sepakbola di berbagai tempat di Sergai.

“Salah satu tujuannya supaya mengajak generasi muda Sergai lebih mencurahkan perhatiannya pada hal-hal yang positif dan produktif,” katanya.

Sebelumnya Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK, menyebut kegiatan hari ini dilaksanakan untuk memotivasi para pemuda-pemudi Sergai untuk mampu berprestasi dan mencurahkan dedikasinya untuk hal-hal positif.

“Mudah-mudahan adik-adik yang menggeluti olahraga, terutama sepakbola di Sergai bisa melihat Akrhan Fikri dan terpacu semangatnya untuk memberikan yang terbaik dan bisa berprestasi,” ucap Kapolres.

Sementara itu Arkhan di kesempatan serupa berpesan agar generasi muda Sergai agar memupuk semangat tinggi dan disiplin jika ingin mengikuti jejaknya.

“Seperti pesan Pak Bupati dan Kapolres, jauhi narkoba, rokok, atau aktivitas merugikan lainnya. Terus berlatih dan jangan lupa minta doa restu keluarga,” ujarnya singkat.

Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Sergai, para kepala OPD, para atlet sepakbola Sergai, dan masyarakat.(SB/ARD).