Edy Rahmayadi Ajak HIMMAH Siarkan Pentingnya Zakat untuk Kemaslahatan Umat

Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Pelantikan Pengurus HIMMAH Sumut di Auditorium Udin Sjamsuddin UMN Al-Washliyah Medan, Jalan Gedung Arca Medan, Rabu (9/8)

sentralberita | Medan ~ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Sumut untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di Perguruan Tinggi pada masyarakat di daerah masing-masing. Termasuk ikut menyiarkan pada pentingnya zakat untuk kemaslahatan umat.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Pelantikan Pengurus HIMMAH Sumut di Auditorium Udin Sjamsuddin UMN Al-Washliyah Medan, Jalan Gedung Arca Medan, Rabu (9/8). “Sebagai mahasiswa Islam, saya minta (HIMMAH) menyiarkan pada umat akan pentingnya zakat untuk kemaslahatan umat. Bila umat ini dapat menyalurkan zakatnya, tentunya permasalahan sosial di ataranya kemiskinan di tengah umat dapat teratasi,” katanya.

Hadir di antaranya, Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian,  Ketua HIMMAH Pusat Abdul Rajak, Ketua HIMMAH Sumut Kamaluddin Nazuli Siregar, Rektor Univa M Jamil, Forkopimda Sumut serta ratusan mahasiswa Al-Washliyah Sumut.

Edy Rahmayadi juga mengajak para alumni yang telah usai menimba ilmu dibangku kuliah untuk dapat kembali ke kampung halaman guna membangun desa masing-masing. “Terutama itu ilmu pertanian yang harus diterapkan di pedesaan, karena logistik kita semua adanya dari pedesaan, oleh karena itu kita butuh mahasiswa yang membangun di desa. Membangun desa juga merupakan bentuk jihad bagi mahasiswa,” katanya.(01/red)