Ketum PB MABMI dan Gubernur Riau Kukuhkan PW MABMI Riau

Pengukuhan kepengurusan Mabmi wilayah provinsi Riau

sentralberita | Pekanbaru ~ Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia atau MABMI, Dato’ Seri H. Syamsul Arifin SE dan Gubernur Provinsi Riau Drs .H.
Syamsuar M.Si mengukuhkan kepengurusan Mabmi wilayah provinsi Riau periode 2022 – 2026 bertempat di Balai Serindit rumah Dinas Gubernur Provinsi Riau Jl Sudirman Pekanbaru,
Sabtu pagi (29/7).
Pengurus Wilayah MABMI Provinsi Riau diketuai Datok Agustiar.SE didampingi oleh unsur pengurus lainnya, dilantik secara rasmi oleh ketua umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin.SE dengan memimpin pengambilan sumpah dan pembacaan ikrar HH diikuti pengurus MABMI Riau yang dilantik.
Berikut kita simak pesan dan harapan Dato’ Seri H.Syamsul Arifin.SE dan Drs H.Syamsuar.M.Si.

Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Syamsul Arifin resmi mengukuhkan kepengurusan MABMI Provinsi Riau Perode 2022-2026. Pengukuhan ini tertuang dalam SK Nomor : 002/ORG/PBMABMI//SK/2022 tentang Pentapan dan Pengesahan Pengrus Wilayah MABMI Provinsi Riau Periode 2022-2026.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada kesempatan itu mengucapkan tahnia kepada pengurus MABMI Provinsi Riau yang telah dikukuhkan. Adapun yang menjadi Ketua MABMI Provinsi Riau, yakni Agustian.

“Tahnia, mudah-mudahan atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada pengurus yang telah dikukuhkan, semoga bisa membawa berkah bagi Bumi Melayu,” ujar Gubernur Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (29/7/2023).

Dijelaskan Gubri, bahwa cakupan suku Melayu sangat luas di Indonesia, bahkan menyebar dibeberap negara dan benua. Untuk itu, dengan pengukuhan tersebut diharapkan Syamsuar, MABMI bisa semakin kompak dalam menjalankan roda organisasi, sehingga bisa sukses dan jaya.

“Mudah-mudahan MABMI bisa sukses dan maju, serta bisa berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” harap Gubernur Syamsuar.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Syamsul Arifin juga melayangkan harapan yang sama untuk MADMI Provinsi Riau. Ia mengatakan dengan kepemimpinan Agustian sebagai ketua, MABMI bisa maju dan sukses serta memberikan dampak positif bagi Provinsi Riau.

“Saya resmi melantik pengurus wilayah MABMI Provinsi Riau periode 2022 -2026, semoga sukses dalam menjalankan amanah,” pungkas Syamsul Arifin. (Diurnawan)