Kapolsek Tuntungan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Penyuluhan Pencegahan Kanker Payudara

Giat Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Penyuluhan Pencegahan Kanker Payudara

sentralberita | Medan ~ Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan pencegahan deteksi dini dan penanganan kanker payudara.

Kegiatan ini dilakukan Polsek Medan Tuntungan Polrestabes Medan bekerjasama dengan RSUP H Adam Malik Medan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT RSUP H Adam Malik Medan ke-30, Selasa, 27 Juni 2023 di Kantor Polsek Medan Tuntungan, Jalan Bunga Turi III, Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan.

Selain dihadiri Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, juga hadir narasumber Dr dr Kamal Basri Siregar, MKed, (Surg), SpB (K)Onk, FICS dari Divisi Bedah Onkologi Departemen Ilmu Bedah FK – USU/RSUP H Adam Malik.

Turut hadir para Kanit Polsek Medan Tuntungan, Tim Dokter dan Tenaga Kesehatan RSUP H Adam Malik Medan, Tenaga Kesehatan Kecamatan Medan Tuntungan, serta personel Polsek Medan Tuntungan, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dimulai dengan menghadirkan Tim kesehatan dari RSUP H Adam Malik Medan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 01 Juli 2023 dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” dan HUT RSUP H Adam Malik Medan ke-30.

“Adapun pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan antara lain, pemeriksaan tensi, pemeriksaan jantung/EKG, deteksi kanker payudara, serta pemeriksaan kolesterol,” kata Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH.

Kapolsek Tuntungan juga mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan dari RSUP H Adam Malik Medan dan terkhusus kepada Dr dr Kamal Basri Siregar sebagai narasumber.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama bakti sosial Polri khususnya Polsek Medan Tuntungan dengan RSUP H Adam Malik Medan kepada masyarakat,” ungkap Iptu Christin.

Iptu Christin juga mengimbau masyarakat apabila masyarakat mengalami ataupun menyaksikan suatu tindak pidana segera laporkan ke Polsek Medan Tuntungan melalui via HP dan media sosial (Medsos) seperti Instagram dan Facebook.

“Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat merasa senang karena mendapatkan ilmu untuk mencegah kanker payudara dan kebersamaan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dirasakan,” tandas Iptu Christin.(01/red)