Kadis P2KB Madina Jenguk Bayi Stunting Di RSUD Panyabungan

Sambangi bayi stunting

sentralberita | Panyabungan ~ Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Elpi Mayarni Lubis (fhoto kanan) menjenguk bayi bernama Hipnu (9) bulan penderita gizi buruk ( stunting) warga Kecamatan Sinunukan yang sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.

Elpi Mayarni pada media ini mengatakan bayi 9 bulan tersebut kini sudah mendapatkan penanganan yang serius dan baik oleh Pihak RSUD Panyabungan sehingga kondisinya mulai membaik.

” Pasien kurang gizi ini sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Sinunukan karena mengalami lemas dan lesu akibat kurangnya asupan dan perawatan, dan kini sudah mendapatkan perawatan yang lebih baik dan intensif,” katanya, Kamis (25/05).

Baca Juga :  Atasi Stunting di Medan Marelan, Kahiyang Ayu Beri Makanan Tambahan 34 Anak Stunting

Ia juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan dengan pihak keluarga si pasien hingga bisa memberikan penanganan yang lebih baik lagi.

” Kita akan kontrol terus perkembangan si pasien dan akan sudah juga berbicara dengan kedua orangtuanya, kita akan upayakan kesembuhan pasien dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya

Dalam kunjungannya ini, Elpi turut didampingi oleh Tim Stunting Kabupaten Madina, diantaranya Dinas Kesehatan dan PMD dan juga Direktur RSUD Panyabungan. (FS)