Pemprov Sumut Sambut Baik Tawaran Program Kerja Sama Pemerintah India

Arief S Trinugroho, saat menerima kunjungan Consul General’s Desk Shri Shubham Singh beserta staf, di Ruang Kerja Sekdaprov Sumut Lantai 9 Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (11/5).

sentralberita | Medan ~ Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho menyambut baik tawaran kerja sama berbagai program oleh Pemerintah India melalui Konsulat Jenderal India di Medan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan segera mempelajari lebih lanjut program tersebut.

“Penawaran program ini cukup menarik. Kita akan mempertimbangan segala peluang yang disampaikan. Nantinya akan kita pertimbangkan di antaranya adalah program ecotourism (ekowisata),” ucap Arief S Trinugroho, saat menerima kunjungan Consul General’s Desk Shri Shubham Singh beserta staf, di Ruang Kerja Sekdaprov Sumut Lantai 9 Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (11/5).

Arief mengatakan, berbagai program yang ditawarkan akan dipelajari terlebih dahulu, antara lain  melihat segala potensi yang memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, baik Indonesia khususnya Provinsi Sumut dan juga India.

Kesempatan itu, Arief juga menyampaikan terima kasih pada Konsulat Jenderal India di Medan yang telah memberikan perhatian yang begitu besar pada Sumut. Diharapkan kerja sama yang terjalin nantinya dapat menambah rasa persaudaraan antara Indonesia dan India.

Sementara itu, Consul General’s Desk Shri Shubham Singh  menyampaikan beberapa program kerja sama yang dapat dilakukan dengan Pemprov Sumut. Di antaranya, menawarkan program  kerja sama dalam bidang ekonomi, ecotourism, penanaman mangrove, keamanan, teknologi investigasi, perdaganan dan juga lainnya.

“Semua penawaran nantinya akan kami lakukan secara tertulis yang ditujukan pada Gubernur dan juga Sekretariat. Kami harapkan nantinya ada balasan mengenai penawaran itu dan dapat terjalin kerjasama dari berbagai program yang kami tawarkan dengan pemerintah provinsi,” ucap Shri Shubham Singh.** (01/red)