Hari Pertama Mudik Gratis Bareng Pemko Medan, Bobby Nasution Lepas 2.262 Pemudik Dengan 57 Bus

Bobby Nasution Lepas 2.262 Pemudik Dengan 57 Bus.(f-ist)

sentralberita | Medan ~ Selamat sampai di kampung halaman dan dapat berkumpul dengan keluarga masing-masing menjadi doa dan harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melepas ribuan masyarakat yang ikut serta dalam program Mudik Gratis Bareng Pemko Medan dari Jalan Masjid Raya Medan, Rabu (19/4) sore.

Saat pelepasan, menantu Presiden RI Joko Widodo ini turut didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta pimpinan sejumlah stakeholder yang ikut serta berkolaborasi dalam program yang kedua kalinya digelar Pemko Medan selama masa kepemimpinan Bobby Nasution.

“Alhamdulillah, ini kedua kalinya kita bisa melakukan mudik pasca pandemi Covid-19. Untuk seluruh masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, sampaikan salam kami kepada keluarga masing-masing,” kata Bobby Nasution yang dirangkai dengan penyerahan cinderamata secara simbolis kepada pemudik.

Baca Juga :  Bobby Nasution Harapkan Halaqah Dapat Dikembangkan Jadi Program Berkelanjutan

Pria kelahiran Kota Medan ini juga berpesan kepada para pengemudi untuk senantiasa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama di perjalanan. “Bagi rekan-rekan pengemudi, kami mohon untuk selalu mengutamakan keselamatan. Sebab, semua penumpang yang dibawa, termasuk pengemudi juga ada keluarga yang menunggu. Maka dari itu, hati-hati,” pesannya mengingatkan.

“ Apresiasi untuk Dishub dan terima kasih buat stakeholder yang sudah bantu Pemko Medan. Ini hasil kolaborasi kawan-kawan sehingga kita bisa kembali memberangkatkan pemudik,” terangnya seraya berharap di tahun depan program mudik gratis bisa kembali dihadirkan dengan kuota yang lebih besar lagi.

Sementara itu, Kadishub Kota Medan Iswar Lubis dalam laporannya mengatakan, tahun ini Pemko Medan menyediakan kuota sebanyak 5.000 pemudik. Bahkan, sambung Iswar, tahun ini antuasiasme masyarakat begitu tinggi dan dibuktikan dengan jumlah pendaftar di hari pertama yang langsung memenuhi kuota.

Baca Juga :  Butuh Inovasi dan Kreativitas Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

“Kita sediakan waktu lima hari bagi calon pemudik untuk mengambil tiket, Pak Wali. Adapun jumlah armada yang kita gunakan adalah 130 bus besar dan mulai berangkat pada hari ini dengan jumlah 2. 262 pemudik dengan 57 bus. Kemudian, esok (20/4) , akan kita berangkatkan dengan jumlah pemudik sebanyak 2.138 menggunakan 53 bus. Sementara, di hari terakhir Jum’at (21/4) akan berangkat sebanyak 782 pemudik dengan 20 bus,” pungkas Iswar.(01/red)