Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Ridha Dharmajaya

Edy Rahmayadi yang menghadiri Seminar Nasional ‘Generasi Berkualitas untuk Indonesia Kuat dalam Gerakan Gadget Sehat’  Ridha Dharmajaya yang berlangsung di Aula Tenfku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

sentralberita | Medan ~ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi Prof Ridha Dharmajaya yang telah menginisiasi gerakan gadget sehat untuk generasi berkualitas. Karena perkembangan teknologi sangat berdampak pada perkembangan generasi muda.

Hal ini dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi yang menghadiri Seminar Nasional ‘Generasi Berkualitas untuk Indonesia Kuat dalam Gerakan Gadget Sehat’  Ridha Dharmajaya yang berlangsung di Aula Tenfku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (18/4). Hadir di antaranya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Dwi Endah Purwanti, para mahasiwa dan siswa SMA/SMK di Kota Medan.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Prof Ridha Dharmajaya pada kelangsungan generasi kita ini. Pesatnya pertumbuhan penduduk ini harus dikelola dengan baik, yakni dengan memberikan pendidikan yang efisien dan terakselerasi,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengatakan, bonus demografi yang saat ini dimiliki oleh Indonesia, harus dikelola dan dilindungi dari berbagai faktor yang dapat merusak generasi. Potensi dari bonus demografi ini dapat diperoleh bila generasi saat ini dapat dididik dengan baik.

“Saya sangat setuju bahwa potensi kita untuk maju berdasarkan bonus demografi ini cukup baik, yakni masuk pada wilayah nomor dua di dunia. Peringkat pertama diprediksi adalah negara India dengan kualitas dan bonus demografi yang dimiliki,” katanya.(01/red)