Perjuangan Ikadi Batu Bara Dalam Berdakwah di Bulan Ramadhan

Pejuang Ikadi Kab. Batu Bara saat memakai sampan untuk menuju Desa Bagan Arya
(Sb/F-Wan)

sentralberita I Batu Bara ~ Pengurus Daerah Ikatan Da’i Kabupaten Batu Bara terus lakukan dakwah ke masjid masjid yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Kali ini perjuangan Ikadi Batu Bara berkunjung ke salah satu wilayah terluar Kabupaten Batu Bara yakni Desa Bagan Arya, yang mana desa ini sebagian dikelilingi lautan dan sungai. Sehingga transportasi ke desa harus memakai sampan, adapun dari daratan harus berputar dengan jarak jauh, (03/04/2023).

Walau dengan kondisi seperti itu, semangat para pendakwah dari Ikadi tak kan surut, malah sebaliknya, makin semangat.

” Alhamdulillah teman teman makin semangat mas, tak akan surut, berdakwah untuk ummat, walau pun menyeberangi lautan.” Ujar Ustadz Ifhan Ketua Ikadi Batu Bara.

Pejuang Ikadi saat itu harus melewati air laut untuk mencapai desa Bagan Arya, untuk lakukan silaturahmi dan safari ramadhan.

Ikadi Batu Bara bersama Ikadi Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Ikadi Kecamatan Tanjung Tiram siap memberikan dakwah kepada Jamaah Masjid Taqwa Desa Bagan Arya.

Kegiatan diawalin dengan buka bersama dengan jamaah, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, makan malam bersama, sholat isya – tarawih berjamaah dan diakhiri dengan tausiah.

Dalam kesempatan itu, Ikadi memberikan bingkisan berupa kipas angin untuk Masjid Taqwa yang diberikan langsung oleh Ketua Ikadi Batu Bara dan diterima langsung oleh BKM Masjid Taqwa.

Acara selesai tepat pukul 23.00, Pejuang Ikadi Batu Bara kembali pulang dengan transportasi sampan menuju pelabuhan Tanjung Tiram.

” Ini perjuangan luar biasa, memakai sampan, perjuangan dakwah islam, kita akan terus kembangkan dakwah ini sampai ke pelosok atau ujung Batu Bara, sehingga islam kembali jaya, Islam rahmatan lilalamin.” Ungkap Ustadz Ilham anggota Ikadi Batu Bara. (Sb/Wan)