Inginkan Momongan, Youtuber Asal Kisaran Bersedekah Bersama KSJ di Tiga Kota di Sumut

Sedekah bersama dihadiri Pendiri/Pembina KSJ, H Ikhwan Lubis SH MH beserta para pengurus Kartini dan KSJ Wilayah Batubara.

sentralberita | Batubara ~ Youtuber asal Kota Kisaran, Provinsi Sumut, Syarif Surya Ali Manurung (30) dan istrinya serta yang didampingi ketiga adik kandungnya melakukan sedekah bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ditiga kota besar di Kabupaten Batubara, Sumut, Selasa (28/3/2023).

Sedekah bersama tersebut langsung dihadiri Pendiri/Pembina KSJ, H Ikhwan Lubis SH MH beserta para pengurus Kartini dan KSJ Wilayah Batubara.

Sosok Youtuber asal Kota Kisaran yang sempat viral dan tampil di sebuah acara televisi ini memiliki kelainan genetik yang tidak sama seperti manusia umumnya atau bahasa internasionalnya Berber Say Syndrome.

Ada sekitar 25 orang di dunia yang memiliki kelainan genetik ini di antaranya adalah 5 orang di Indonesia.

Keanehan wajah yang dimiliki ayah empat anak ini rupanya bukan menjadikan tidak percaya dir, namun berkah bagi mereka karena banyaknya permintaan stasiun TV dan menjadikan hidup mereka bak keluarga artis.

Ditambah lagi beberapa akun media sosial (Medsos) yang cukup banyak pengikutnya dan ini menjadikan seorang Syarif Manurung sebagai Youtuber hebat di Sumatera Utara.

Berkah ini juga didapati Syarif Manurung dengan memiliki seorang istri yang sangat cantik bak seorang bidadari dan sangat mencintai dirinya serta bersedia mendamping kemana Manurung berada.

Oleh karena itu, demi menginginkan momongan (Anak), Syarif Manurung dan istrinya berniat bersedekah di bulan Ramadhan dan mempercayakan menggandeng KSJ untuk sama-sama melaksanakan sedekah kepada warga yang kurang mampu.

Berangkat dari Kota Kisaran, Tim YouTuber Sarif Manurung bersama rombongan ini yakin bahwa bersedekah akan menambah keberkahan bagi dirinya dan keluarga bisa mendapat momongan di Tahun 1444 H.

“Awalnya saya hanya melihat di beberapa info media bahwa ada sebuah komunitas yang cukup terkenal di bidang sosial seperti KSJ. Rasa penasaran saya ingin sekali melakukan hal yang sama bersedekah kepada masyarakat terdorong keinginan saya dan istri untuk segera memiliki anak. Mungkin dengan cara bersedekah kepada anak yatim dan kaum duafa kami akan mendapat keberkahan yang selama ini kami harapkan,” kata Sarif.

Dikatakan Sarif, ia dan keluarganya menginginkan doa dari mereka yang mendoakan keluarga kami.

“Harapan dan niat kami bersedekah mungkin juga akan menjadi kebiasaan keluarga kami nantinya. Bersama KSJ saat melakukan kegiatan pembagian takzil dan sedekah kepada warga ditiga Kota di Kabupaten Batubara, saya sudah bisa merasakan rasa yang saya harapkan dimana doa dari mereka sangat membuat keluarga kami terharu dan meyakini ini harapan yang kami inginkan,” katanya lagi.

“Kami merasa kagum dengan apa yang dilakukan KSJ ini sangat luar biasa,” ungkap Syarif Manurung yang mewakili keluarga serta tim YouTubernya.

Sementara itu, sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis mengatakan youtuber asal Kota Kisaran ini sengaja hadir dan mengharapkan akan melaksanakan sedekah kepada asyarakat yang kurang mampu.

“Kami (KSJ) merasa sangat tersanjung dan bangga karena telah dipercaya oleh masyarakat dalam melaksanakan bantuan sosial seperti sedekah jumat seperti yang kami lakukan di bulan Ramadhan 1444 H saat ini bersama keluarga YouTuber Syarif Manurung yang sudah cukup terkenal dan memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia,” kata Ikhwan.

Dikatakan Ikhwan, suatu keuntungan bagi KSJ bisa dibuatkan konten YouTube yang pengikutnya hampir dua juta orang tersebut.

“Semoga kerjasama yang telah dilakukan sang YouTuber Syarif Manurung dapat menambah lebih banyak lagi para donatur di seluruh Nusantara ini. KSJ akan siap melaksanakan amanah yang diberikan masyarakat untuk melaksanakan sedekah kepada para anak yatim serta kaum duafa di seluruh Indonesia,” tandas sang pejuang duafa ini.(01/red)