Polres Kota Pematang Siantar Sertijab Wakapolres dan Kapolsek

sentralberita|Pematang Siantar ~Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kapolsek berlangsung dihalaman Mako Polres Pematang Siantar,Jumat 24 Maret 2023 pukul 08.00 wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara sertijab Wakapolres dan Kapolsek , AKBP Fernando, S.H, S. Ik yang dihadiri
pejabat lama dan pejabat baru, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek, para Perwira, Bintara dan ASN serta Bhayangkari dijajaran Polres Pematang Siantar.

Adapun pejabat yang disertijabkan; Wakapolres Pematang Siantar sebelumnya Kompol Ismawansa S.H, S. Ik disertijabkan kepada Kompol Pardamean Hutahaean,S. Ik, M.H, Kapolsek Siantar Martoba sebelumnya AKP Manaek S Ritonga M.H disertijabkan kepada Iptu Riswan dan Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis disertijabkan kepada Ipda Agustina Tryadewi.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, S.H, S.Ik dalam amanatnya menyampaikan “serah terima di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi ditubuh Polri. Ada pejabat yang datang membawa semangat dan motivasi baru, ada pejabat yang pergi meninggalkan berbagai kenangan”.
Seraya mengajak hadirin dengan memanjatkan “Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan KaruniaNya kita diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga hari ini kita dapat melaksanakan upacara lepas sambut Wakapolres, Kapolsek Siantar Martoba dan Kapolsek Siantar Barat dilingkungan Polres Pematang Siantar”.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengatakan “kita sedang diperhadapkan pada situasi kamtibmas yang meningkat menjelang Pemilu 2024, dimana suhu politik mengalami peningkatan sebagaimana kita ketahui bersama, serta meningkatnya kasus kejahatan seperti kasus curanmor dan maraknya aksi balap liar yang menimbulkan keresahan dan kekhawatiran ditengah masyarakat kota Pematang Siantar.

Untuk mengatasi atau menanggulangi permasalahan tersebut, kita dituntut untuk berperan serta bertanggung jawab secara bersama, sehingga dalam strategi pencegahan fungsi Samapta menjadi kekuatan utama.
Disamping upaya penegakan hukum Reskrim dengan penyelidikan Intelijen sehingga data yang disajikan tepat sasaran, tepat dalam tindakan maupun kegiatan kepolisian yang kita ambil.
Terlebih saat ini kita berada di bulan Suci Ramadhan.

Khusus kepada pejabat baru Wakapolres Pematang Siantar Kompol Pardamean Hutahaean, S. Ik, M.H, Kapolsek Siantar Martoba Iptu Riswan, dan Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina Tryadewi, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, agar cepat beradaptasi.

“Lakukan segera konsolidasi internal,dan segera buat perencanaan strategis dalam penugasan yang saudara emban, saya berharap pengalaman kerja ditempat sebelumnya dapat diimplementasikan ditempat tugas baru.

Dan Kepada pejabat lama AKP Marnaek Ritonga, M.H, dan Iptu Ringgas Lubis S.H, saya juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diamanahkan pimpinan kepada saudara, terimakasih atas dedikasi dan kerjasama selama bertugas di Polres Pematang Siantar, semoga sukses ditempat tugas yang baru.

Tidak lupa saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bhayangkari yang baru, segera beradaptasi dan mendukung tugas suami serta kegiatan Bhayangkari Cabang Pematang Siantar.

Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi personil yang beragama islam, bagi personil yang tidak menunaikan ibadah puasa, mari kita saling menghormati demikian ditegaskan Kapolres AKBP Fernando, S.H, S. Ik diakhir sambutannya.

Upacara sertijab dihadiri oleh pejabat lama dan pejabat baru, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek, para Perwira, Bintara dan ASN serta Bhayangkari dijajaran Polres Pematang Siantar. (SB/MPS)