Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi, Gadget Perdana yang Pas untuk Si Kecil

sentralberita | Jakarta ~ Kehadiran gadget tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan keluarga modern. Karena itulah banyak orang tua mulai mengijinkan penggunaan gadget untuk memperkenalkan dunia digital bagi anaknya.

Tentunya, memberikan gadget perdana bagi anak perlu mempertimbangkan sejumlah hal, di antaranya adalah memastikan bahwa perangkat itu aman dan nyaman untuk digunakan oleh anak dan mampu mendukung aktivitas belajar dan bermain mereka.

Salah satu perangkat yang dapat menjadi pilihan gadget perdana untuk anak adalah Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Samsung.

“Samsung merancang Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi sebagai perangkat yang aman dan nyaman digunakan, termasuk oleh anak-anak. Desainnya ringan dan ringkas dengan bobot hanya 366gram dan ketebalan 8mm saja. Body-nya kuat karena sudah menggunakan bahan metal. Layar 8,7 inci di tablet ini cukup luas untuk membantu anak belajar dan bermain serta bisa digunakan lebih lama karena baterai besar 5100mAh. Tak kalah penting adalah hadirnya fitur khusus anak Samsung Kids yang juga memungkinkan orang tua melakukan pengawasan penggunaan gadget berkat fitur parental control di dalamnya. Serta kapasitas storage sampai 1TB dengan kartu memori eksternal, untuk menyimpan lebih banyak file yang anak butuhkan,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi mampu menjadi pilihan tablet perdana bagi si kecil:
Ringan dan kuat untuk digunakan oleh anak

Tablet perdana untuk anak-anak sebaiknya memiliki desain yang ringan, mudah dioperasikan, dan dimensinya pas untuk dimasukkan ke dalam tas anak. Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi memiliki layar 8,7 inci, bobot hanya 366gram, dan ketebalan 8mm. Cukup ringan dan ringkas untuk dibawa-bawa dan digunakan oleh anak.

Body Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi terbuat dari material yang kuat, menyesuaikan dengan kegiatan anak-anak yang aktif. Orang tua tak perlu khawatir saat tablet ini digunakan oleh anak untuk menunjang berbagai aktivitasnya, baik saat mengikuti kelas online di dalam ruangan maupun melakukan observasi terhadap tumbuhan dan hewan untuk tugas IPA di halaman belakang rumah.
Mampu mendukung kegiatan anak belajar dan bermain

Baca Juga :  Cara Menciptakan Tulisan Cantik dengan Mudah di HP Android

Gadget perdana untuk anak sebaiknya bisa mendukung aktivitasnya yang penting, yaitu belajar, dan juga bermain. Dengan layar 8,7 inci dan resolusi 1340 x 800 (WXGA+), Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi memiliki layar yang cukup luas dan jernih untuk membaca e-book, mengerjakan tugas-tugas sekolah di Google Classroom, atau mengikuti les online.

Layar seluas itu juga pas untuk menonton channel favorit anak di YouTube atau bermain game-game interaktif yang ada di Samsung Kids. Tak perlu risau saat anak menggunakan gadget ini, sebab Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi sudah dilengkapi dengan fitur eye comfort shield yang melindungi mata dari paparan sinar biru.

Bisa dikontrol oleh orang tua
Gadget anak juga sebaiknya dapat diawasi penggunaannya oleh orang tua, supaya anak tidak menghabiskan waktu terlalu banyak dengan gadget dan memiliki waktu istirahat yang cukup, serta aman dari berbagai bahaya siber.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi sudah dilengkapi dengan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten yang tidak sesuai dengan usia. Melalui fitur ini, orang tua juga bisa mengatur screen time dan mengatur aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak, juga memantau situs atau aplikasi apa saja yang dibuka oleh anak Anda.
Dapat mengeksplorasi pengetahuan dan kreativitas anak

Gadget perdana sebaiknya bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi pengetahuan dan kreativitas yang bermanfaat bagi anak.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi memudahkan anak-anak melakukan browsing untuk menambah pengetahuan maupun membantu mengerjakan tugas dengan lancar. Melalui Youtube, anak bisa menonton video tutorial eksperimen sains membuat pelangi di dalam botol misalnya, atau tutorial memasak untuk menyalurkan hobi mereka. Kualitas audionya diperkuat Dolby Atmos dan dual speaker.

Baca Juga :  Tips Mengatur Nada Dering WhatsApp: Pribadi, Praktis, dan Menyenangkan

Galaxy Tab A7 Lite juga sudah dilengkapi dengan Samsung Kids, di mana anak bisa menikmati beragam konten interaktif yang bisa diunduh sesuai minat, untuk menunjang kebutuhan belajar dan bermain anak.

Mendukung penggunaan yang lebih lama
Dengan penggunaan yang lebih multifungsi dan mobile, kapasitas baterai yang besar dan penyimpanan yang memadai akan mendukung berbagai aktivitas anak.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi sudah didukung baterai berkapasitas 5100mAh untuk penggunaan yang lebih lama dan bisa di-charge dengan cepat berkat fitur 15W Adaptive Fast Charging (charger untuk fast charging dijual terpisah).
Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi memiliki kapasitas storage internal sebesar 32GB dan bisa di-expand sampai 1TB dengan kartu memori MicroSD. Dengan ruang penyimpanan sebesar ini, anak bisa menyimpan banyak file tugas sekolah mereka, berbagai koleksi video tutorial project-project sains, maupun koleksi foto dan video dari acara liburan keluarga.
Gadget yang bisa mempererat interaksi antara orang tua dan anak

Ada yang mengatakan gadget itu bisa menjauhkan yang dekat. Tapi Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dapat dimanfaatkan untuk mengeratkan hubungan antara orang tua dan anak dan membangun interaksi yang akrab. Contohnya, tablet ini bisa dipakai bersama oleh orang tua dan anak untuk nonton serial streaming favorit keluarga. Diskusikan cerita yang baru saja ditonton, alur cerita, serta tokoh-tokohnya, supaya tayangan itu memberikan makna sekaligus membangun interaksi.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi hadir dengan harga Rp1.999.000 dan warna Gray yang elegan. Dengan fitur-fitur yang makin #ManTab, bisa diandalkan untuk anak, serta harga yang lebih terjangkau, tablet ini cocok menjadi pilihan gadget perdana putra putri Anda. (Put/rel)