Presentasi Monev KI, Kadisperindag Sumut Bawa Seluruh Kabid

sentralberita | Presentasi Monev Badan Publik di KI Sumut Selasa (18/10/2022) dikejutkan dengan kehadiran Kadisperindag Sumut Ir Aspan Sopian Batubara memboyong seluruh Kabidnya sebagai bukti keseriusan dalam melaksanakan pelayanan keterbukaan informasi publik.

Selain membawa Kabid, Aspan juga membawa Sekretaris dan Kepala UPT diantaranya yakni; Sekretaris Dinas (Fitra Kurnia, SE, M.Si), Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) (Barita Sihite, S.Sos, MAP), Kabid Perdagangan Luar Negeri (PLN) (Azra’i Ridho Hanafiah, SE, M.Si).

Kabid Industri Kimia, Agro dan Hasil Hutan (IKAHH) (M. Taupik Lubis, SH, MM), Kabid Industri Logam, Mesin, Elektronika dan Aneka (ILMEA) (Ir.Sujatmiko, M.Si), Ka UPT Perlindungan Konsumen (PK) Medan (Dr. H.M.R Haykal Amal, SH, MH), Ka UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang (PSMB) Medan (Bayu Sogara Siregar, SE, MM) dan Ka Subbag Program (Dian Jatikusuma,ST).

” Sebagai bentuk kesungguhan kami dalam menjalankan UU KIP No 14 Tahun 2008 saya membawa seluruh Kabid dan sebagian Kepala UPT hadir disini, mendapampingi saya dalam presentasi serta menerima masukan dari komisioner KI Sumut,” kata Aspan ketika memaparkan presentasi pelayanan KI di dinasnya.

Aspan menegaskan dalam melayani permohonan informasi publik pihaknya juga melakukan inovasi diantaranya membentuk media sosial guna menyampaikan informasi publik teesebut serta memberikan anggaran bagi PPID.

Sementara itu Ketua KI Sumut Dr Abd Harris SH MKn menegaskan sangat salut dengan apa yang dilakukan oleh Kadisperindag Sumut Ir Aspan Sopian Batubara dengan membawa seluruh Kabid pada presentasi kali ini. ” Hingga hari kedua presentasi ini baru Kadisperindag Sumut yang membawa seluruh kabidnya untuk mendampingi presentasi,” Kata Harris.

Harris berharap pimpinan badan publik bisa hadir dalam memaparkan presentasinya karena pimpinan badan publik merupakan pengambil kebijakan.(SB/rel)