Waka Polres Tanjungbalai Hadiri Kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Waka Polres Tanjungbalai Hadiri Kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) Oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai.(f-ist)

sentralberita | Tanjungbalai ~ Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH. MH dan Personil Polres Tanjungbalai menghadiri kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) yang diadakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai. Giat yang dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 17 September 2022, sekitar Pukul 05.00 Wib di Musholla Al Ikhlas Jalan Satria Kelurahan Muara Sentosa Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Selain Sholat Subuh berjamaah acara juga diisi dengan tausiyah Harkamtibmas serta tausiyah peran dan fungsi Masjid atau Musholla serta pengelolaan Masjid Musholla oleh DMI Kota Tanjungbalai

Tausiah Harkamtibmas oleh Waka Polres Tanjungbalai, “Terimakasih kepada kepengurusan Musolllah Al Ikhlas karena telah menerima kami. Amanah yang kami emban adalah menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kota Tanjungbalai ini. Al Qur’an adalah petunjuk bagi umat manusia untuk melaksanakan perintah dan menjauhi larangan serta membentuk manusia menjadi taat serta disiplin,” Kata H. Jumanto.

“Polri adalah penegak hukum Negara yang isinya mengajak manusia untuk menaati hukum Negara untuk menjadi tertib, agar mengajak keluarga untuk bijak menggunakan media sosial,” Jelasnya.

Ustadz H. Datmi Irwan dalam tausiyahnya mengatakan “Shalat subuh berjamaah itu adalah jaminan bahwa manusia dalam genggaman Allah SWT. Perbanyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan sholawat itu adalah zikir,” Kata Alustad.

“Keinginan pengurus Musholla untuk menjadikan Masjid agar berkoordinasi dengan MUI Kota Tanjungbalai. DMI Kota Tanjungbalai mengajak kepada kita semua untuk memakmurkan Masjid dan Musholla. jadikan Masjid dan Musholla itu menjadi tempat ibadah, tempat dakwah, pusat ukuah (persaudaraan),” Ucap Ustadz H. Datmi Irwan mengakhiri.

Kegiatan Shalat Subuh Berjamaah dan Tausiyah Harkamtibmas serta Tausiyah Peran dan Fungsi Masjid Musholla serta pengelolaan Masjid Musholla yang bertujuan untuk menyamakan atau memberitahukan kepada BKM atau pengurus Masjid dan Musholla tentang fungsi dan peran sehingga masing-masing dapat lebih memahami serta dapat menjaga Keamanan serta Ketertiban di lingkungan serta silaturahmi antar umat Islam.

Kegiatan ini dilakukan secara bergantian atau berpindah sehingga pesan Kamtibmas dan fungsi pesan Masjid dan Musholla dapat lebih dipahami oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Tanjungbalai Kompol Jumanto SH, MH dan Personil Polres Tanjungbalai. Ketua DMI Kota Tanjungbalai Drs H. Datmi Irwan berserta Kepengurusan. Mewakili Kapolsek Sei Tualang Raso, Kanit Intelkam Aipda Wahyu Sutrisno. Ketua BKM Musolllah Al Ikhlas dan Kepengurusan. Personil Polsek Tanjungbalai Utara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Sentosa Bripka Gianto. Ketua Dewan Masjid Kecamatan Sei Tualang Raso Yusnan Sinaga dan Jemaah Musolllah Al Ikhlas kurang lebih 50 orang.(01/red)