Monitoring Hari Kesatuan Gerak PKK di Asahan, Nawal Lubis Apresiasi Langkah Pemkab Alokasikan Anggaran Kemitraan

Nawal Lubis pada kegiatan Kunjungan Ketua TP PKK dalam rangka Monitoring Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (5/9).(f-ist)

sentralberita | Asahan ~ Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengalokasikan anggaran dana untuk mendukung program PKK hingga tingkat dasawisma (desa). Karenanya, perlu diciptakan jaringan kemitraan luas dengan OPD hingga pemerintah desa.

Demikian disampaikan Nawal Lubis pada kegiatan Kunjungan Ketua TP PKK dalam rangka Monitoring Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (5/9). Hadir di antaranya Bupati Asahan Surya, Ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya, tim monitoring, serta para pejabat dan puluhan kader PKK.

“Perkembangan kegiatan PKK telah mengalami berbagai perubahan, tentunya banyak hal yang harus disikapi serta tindak lanjuti terkait bidang kelembagaan, administrasi, dan 10 program pokok PKK, serta berbagai jenis lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK,” ujar Ketua TP PKK Sumut Nawasl Lubis.

Lebih lanjut disampaikan Nawal, sistem komunikasi dan konsultasi terutama kepada para OPD harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan. Agar anggaran dana program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik.

“Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat. Serta rancangan bentuk sistem kemitraan yang kuat dan bermanfaat besar bagi PKK,” sebut Nawal Lubis.(01/red)