Sebelum Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji KBIHU Al Adliyah Kunjungi Kota Thaif dan Al Hada

sentralberita| Medan~Melengkapi dan memaksimalkan masa tinggal jamaah sebelum kembali ke Tanah Air, jamaah haji KBIHU Al Adliyah diajak mengunjungi Kota Thaif dan Al Hada.

Kota yang sangat bersejarah, karena kota ini adalah daerah tujuan Baginda Rasulullah SAW hijrah dan menyebarkan Risalah Keimanan sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah.

Berangkat pada Selasa, 19 Juli 1022 sejak pukul 08.00 WSA, semua jamaah dengan semangat berangkat menuju Thaif dan mengunjungi sedikitnya 10 destinasi di Thaif dan Al Hada.

– Masjid Abdullah Ibnu Abbas

– Masjid Kuk

– Masjid Ad Das

– Bait / rumah Rasulullah SAW

– Masjid Wedi Mehrim

– Pasar Buah Al Hada

– Pabrik Parfum bunga Rose

– makan siang di Al Hada

– masjid agung kota Thaif

– miqat qarn al manazil

Tentunya ziarah Thaif bukan jalan jalan biasa, lebih dari banyak sekali tempat yang memang pernah dikunjungi bahkan tempat bersejarah dalam kegiatan Rasulullah SAW menyebarkan risalah keimanan.

Dan jamaah bisa sedikit menyegarkan fikiran dengan udara dan pemandangan di Kota Thaif dari padatnya aktifitas Ibadah Jamaah di Kota Makkah.

Sementara salah seorang mantan jamaah haji dari KBIHU Aladiliyah menyampaikan sangat berterima kasih kepada Pimpinan KBIHU Aladiliyah dan seluruh jamaah yang tergabung sangat berterima kasih karna bergabung di KBIHU Aladaliyah bener-bener kita dituntun dalam pengerjaan rukun haji maupun sunnahnya dan kami berdoa semoga H. Irwansyah tetap dalam lindungan Allah SWT dan di berikan kesehatan oleh Allah ujar salah satu mantan jamaah kepada media. (SB/Diurnawan)