89 Jama’ah KBIHU Al Adliyah Telah Selesai Melaksanakan Puncak Haji

sentralberita | Makkah ~ Jama’ah haji mulai dipindahkan dari Makkah menuju Arafah pada Kamis, 7 Juli 2022 dan menginap 1 malam di tenda kemah Arafah.

Alhamdulillah, semua Fasilitas Kemah di Arafah dan Mina sudah semakin di sempurnakan dan semakin nyaman. Jamaah diberikan masing-masing 1 tilam, seprei, bantal dan Selimut yang membuat jamaah semakin nyaman berada di Kemah Arafah dan Mina.

Ditambah lagi kesyukuran jamaah haji tahun ini dikarenakan puncak hari Wukuf jatuh pada hari Jumat yang dikenal dengan “Haji Akbar”, dan ini hanya terjadi / berulang dalam 8 tahun sekali.

Setelah seluruh rangkaian Wukuf selesai, jamaah Al Adliyah dipindahkan menuju Muzdalifah untuk mabid. Dan ketika Mabid jamaah mengisi waktu mabid dengan mengumpulkan batu sebagai bahan pelontaran jumrah di Jamarat Mina.

Di Mina jamaah KBIHU Al Adliyah memilih melaksanan NAFAR TSANI (4 hari masa tinggal di Mina) sekaligus menyempurnakan pelontaran jumrah sebanyak 4 kali pelontaran.

Tidak ada kesulitan yang berarti yang dihadapi selama proses Armuzna di jamaah Al Adliyah, bahkan sangat lapang, nyaman dan semua jamaah kembali ke Makkah pada Selasa 13 Dzulhijjah / 12 Juli 2022.

Saat ini semua jamaah KBIHU Al Adliyah sudah berada di Makkah dan menantikan proses Thawaaf Ifadhah dan melanjutkan program bimbingan ibadah sampai masa pemulangan ke tanah air tiba.

Semoga semua jamaah kembali ke tanah air dan insya Allah memperoleh haji yang mabrur. (Diurnawan)