Tim Muallaf Center Batu Bara Kembali Bimbing Warga Ucapkan Syahadat

Tim Muallaf Center Batu Bara beserta warga saat mendampingi warga saat selesai mengucapkan syahadat (Sb/F~Wan)

sentralberita I Batu Bara ~ Tim Muallaf Center Batu Bara Bimbing kembali membimbing dan mendampingi warga mengucapkan syahadat untuk memeluk Islam, pada hari Selasa (15/03/2022)

Warga tersebut bernama Johannes Sitorus berusia 31 tahun yang beralamat di Setia Janji Asahan yang bekerja di Bank Swasta.

Turut hadir pada kesempatan itu MUI Sei Suka, Ketua Ikadi Batu Bara, Ustdz Ifan Ansori, Raju napitupulu Pemilik Cafe RJ
Habib Syah Pemilik Percetakan Bima, Tim TBR dan Tim Muallaf Center.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu Tim Muallaf Center bertanya kepada calon mualaf apakah ia dalam keadaan terpaksa atau diiming-imingi oleh orang lain untuk memeluk agama Islam.

Dengan tegas dijawab bahwa ia memeluk agama Islam atas keinginan nya sendiri dan tanpa ada paksaan dari siapapun. ” Saya memeluk islam atas kemauan sendiri, tidak ada paksaan dari manapun” ucap Johannes.

Baca Juga :  Siapkan Atlet Lapis Satu dan Dua, PRSI Sumut Targetkan 6 Emas di PON 2024

Pernyataan tersebut kemudian ia tuangkan didalam surat pernyataan, dan ditandatangani diatas materai 10000 dan disaksikan oleh para saksi. Saksi tersebut adalah Ketua MUI Sei Suka, Muhammad Nazari dari Tanjung Kuba, dan Raju Piter Napitupulu.

Setelah mengucapkan syahadat, Johannes Sitorus pun langsung di Khitan dan diberi nama islami menjadi Salman Alfarisi.

Setelah acara selesai, sebagai bentuk rasa turut berbahagia. Warga yang menyaksikan langsung memberikan hadiah, sepeti uang tunai dari Ikatan Warga Islam Inalum ( IWII ),
Pakaian muslim, Alquran, Iqra, dan buku buku religi dari Tim Muaalaf Center dan juga Baju muslim dan uang dari warga.

Ketua Mualaf Center Ar Risalah Batu Bara Zulfatah berharap agar semua pihak bisa bekerjasama mendampingi dan membimbing para muallaf yang ada disekitarnya. Agar mereka bisa mendapatkan ilmu ilmu tentang agama Islam yang benar, dan bisa beribadah sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah. (Sb/Wan)

Baca Juga :  Pj. Nizhamul Bersilaturahmi Dengan Tokoh Melayu Batu Bara