Tekan Covid-19, Dipantau Hingga ke Tingkat Lingkungan

Turun langsung ke masyarakat guna mengajak dan mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes). (F-ist)

sentralberita | Medan ~ Penanganan Covid-19 selalu menjadi  perhatian serius Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain karena menyangkut kesehatan dan nyawa masyarakat, Kota Medan  kasus penyebaran  virus Corona mengalami peningkatan sehingga Kota Medan harus kembali  menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Sejumlah upaya pun terus dilakukan. Bahkan, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut tidak ragu untuk turun langsung ke masyarakat guna mengajak dan mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes). Orang nomor satu di Pemko Medan ini ingin melihat langsung kedisiplinan masyarakat terhadap prokes, sekaligus menghadirkan rasa aman serta meyakini warga bahwa pemerintah benar-benar serius dalam penanganan Covid-19.

Di samping itu  melalui jajaran terkait, Bobby Nasution menginstruksikan untuk lebih memperkuat pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Sebab, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan, umumnya penyumbang angka kasus Covid-19 di Kota Medan adalah pelaku perjalanan. “Oleh karenanya, kita terus perkuat 3T,” kata Bobby Nasution dalam berbagai kesempatan.(01/red)