Sukses Turnamen Golf Tourism Malaysia dan JCI Medan

Konsul Pelancongan Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa  (dua kanan) dan Executive VP JCI Medan Juanda Saturnus (paling kiri) memberikan hadiah tiket PP Medan-Malaysia kepada pemenang turnamen golf di Royal Sumatera Residential & Golf Resort Sabtu (26/2).

sentralberita~Meski hujan turun dari pagi sampai siang, namun turnamen golf Tourism Malaysia Medan dan Junior Chamber International (JCI) Medan tetap berlangsung serta sukses menelurkan golfer terbaik. 

 Konsul Pelancongan Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa didampingi Executive Vice President JCI Medan Juanda Saturnus kepada wartawan di sela turnamen Golf yang digelar di Royal Sumatera Residential & Golf Resort Sabtu (26/2/2022) mengatakan kali ini Tourism Malaysia  kolaborasi dengan JCI.   

Hishamuddin menyebut kegiatan ini juga mempunyai misi sosial untuk membantu dan mencegah angka Stunting di Sumatera Utara.Peserta turnamen sebanyak 81 orang, termasuk dari Tourisn Malaysia, JCI, kalangan umum seperti Kepala Perum Bulog Sumut Arif Mandu.   

Keikutsertaan JCI yang terdiri dari anak-anak muda cukup diapresiasi. “Pasalnya, JCI adalah NGO yang anggotanya tak ada main golf. Tapi di sini ikut turnamen,” ungkap Hishamuddin.   

Menurutnya, pemenang hole in one dapat hadiah main golf di Malaysia sejak hari ini sampai 31 Desember 2022. Hadiah berupa paket wisata golf di Nilai Spring Golf & Resort Negeri Sembilan, Malaysia berkisar RM8.000 atau senilai dengan Rp27 juta.

Selain hadiah utama berupa trophy dan paket wisata golf di negeri Sembilan, Malaysia, Tourism Malaysia Medan dan JCI juga menyediakan berbagai hadiah-hadiah menarik sebagai cabutan bertuah, seperti mobil, lemari es, handphone, smartphone, dan masih banyak lagi.     

Malaysia sendiri selain terkenal dengan tempat-tempat wisatanya, juga ternyata memiliki sederet lapangan golf bergengsi yang sering dipakai sebagai lokasi ajang kompetisi golf internasional, salah satunya adalah Nilai Springs Golf & Country Club atau Nilai Springs Negeri Sembilan Whole in One Resort.     

Dikelilingi oleh tanaman hijau yang rimbun, Nilai Springs Resort Hotel merupakan resor dengan 183 kamar dengan pemandangan yang memberikan rasa ketenangan.    

Resor ini menawarkan lapangan golf kejuaraan 27 lubang yang menyediakan resor dengan fairways dan lapangan hijau yang menakjubkan.     

Tamu hotel juga dapat menggunakan berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi di golf dan country clubhouse, berenang di salah satu kolam renang, sementara anak-anak bermain air di kolam rendam atau taman bermain air.   

Hishamuddin mengatakan Golf Open Tournament ini adalah event golf pertama tahun ini yang diadakan oleh Tourism Malaysia Medan. “Kami sangat berbesar hati dapat bekerjasama dengan JCI dalam menyelaraskan acara ini,” ungkapnya.
 

Vice President JCI Medan Juanda Saturnus mengatakan turnamen golf bersama Tourism Malaysia sangat seronok dan tergolong sukses. JCI merupakan sebuah organisasi kepemudaan non profit tentang masyarakat, sosial dan individual yang berafiliasi dengan PBB.    

Di tahun 2022 ini, JCI Medan akan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, baik itu lokal maupun internasional, untuk menyukseskan rangkaian program JCI, termasuk turnamen golf untuk peduli stunting ini.   

“JCI tahun ini fokus utama adalah stunting. Kami upayakan untuk mencegah stunting dimana lebih 30 persen anak-anak masih kekurangan gizi yang berimbas menurunkan kecerdasan anak,” kata Juanda.   Untuk itu, jelasnya, generasi muda sekarang harus dapat membantu, paling tidak memberikan penyuluhan tentang gizi dan dampak stunting.
   

“Kita mulai dari Medan dan kami sudah menelusuri ke bantaran Sei Deli untuk melihat kasus-kasus stunting,” ungkapnya.
 

Tahun lalu JCI memberikan trainer untuk sosialisasi Stunting. “Dengan ini bisa sama-sama peduli terhadap anak yang kekurangan gizi,” ujar Juanda.     Awang Surbakti, Ketua Bidang Pertandingan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut menambahkan kegiatan yang digagas Tourism Malaysia dan JCI ini cukup bagus. Tournament golf itu ajang silaturahmi, pembinaan sekaligus prestasi. Apalagi tahun 2024, Sumut dan Aceh tuan rumah PON. (SB/wie)