Yayasan Haji Anif Bergerak di Bidang Sosial Secara Gratis

Mobil pelayanan Yayasan Haji Anif saat membersihkan Masjid Uswatun Hasanah Desa Tanah Rendah, Batu Bara. (F-pur)

sentralberita I Batu Bara ~ Yayasan Haji Anif (YHA) didirikan oleh H.Anif yang beralamat di Jalan cemara, Perumahan Cemara Asri Medan, berdiri sekitar 10 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2011, Kamis (16/12/2021)

YHA bergerak dibidang sosial amal bakti dan tulus ikhlas sebagai amal ibadah kepada Allah swt khususnya bagi memakmurkan masjid diantaranya membersihkan lingkungan masjid baik ruangan, kamar mandi, bahkan WC serta membangun masjid yang pandang perlu bagi umat di wilayah sumatera utara ini.

Sumber dana adalah dana pribadi H.Anif sendiri, pembersih masjid bergerak setiap hari kecuali libur umum bekerja mulai jam 08 hingga sore.

Dalam mengerjakan membersihkan masjid tidak dikenakan bayaran apa pun alias gratis sebagai amal ibadah.

Bagi masjid yang mendapatkan pelayanan untuk sibersihkan tidak ada syarat apapun hanya BKM mau menerima dan bekerjasama dengan YHA dalam hal kebersihan masjid , YHA ingin membersihkan semua masjid yang ada tetapi jumlah masjid semakin bertambah maka keterbatasan jumlah membuat tidak dapat terpenuhi.

Di Batu Bara sendiri sudah ratusan Masjid yang sudah mendapat pelayanan kebersihan dari YHA, dan masih banyak lagi yang belum bisa tertampung dikarenakan jalan menuju masjid dan juga jumlah pegawai yang terbatas.

“Petugas dan kendaraan kami terbatas, Insya Allah jika ada tambahan mobil maka rencananya akan masuk kssemua masjid2”
Ungkap H. Sulaiman Koordinator YHA.

Pegawai YHA saat ini yaitu pekerja kebersihan masjid ada 3 org setiap mobil, seluruh pekerja nya ratusan org,selain masjid yayasan H.Anif juga membina pendidikan seperti sekolah sekolah , di Batu Bara ada sekolah YHA di Perupuk sudah berjalan dan baik dan juga temoat lain di sumut. (Sb/Pur)