Banjir Rendam Sawah di Batubara, Petani Padi Mengeluh, Harapkan Pemerintah Memperhatikan

Romini Butar Butar salah seorang petani mengeluhkan banjir yang merendam sawah pada musim ini., (17/11/2021). (SB/F-Purnawan)

sentralberita| Batu Bara ~Romini Butar Butar warga Blok 20 Desa Sukaramai salah satu petani mengeluhkan banjir yang merendam sawah pada musim ini.

“Lihatlah pak sawah kami terendam banjir, padahal baru tanamnya, Uda banyak biaya keluar” sahut Romini, Rabu (17/11/2021) kepada sentralberita.com.

Desa Sukaramai merupakan salah satu Desa penghasil Padi di Kecamatan air putih bahkan Batu Bara, dan mayoritas warganya bermatapencaharian sebagai petani.

Romini mengatakan setiap kali musim hujan daerah sawahnya itu selalu banjir, karena aliran drainase yang dangkal dan areal paling bawah tempat aliran pembuangan air.

Banjir yang merendam persawahan di desa Sukaramai Kec. Air putih setidaknya merendam beberapa hektar di daerah tersebut, dan padi milik warga pada saat banjir masih beberapa Minggu bahkan hari,
Mengakibatkan kerugian biaya tanam dan bibit.

Para petani berharap kepada pemerintah Batu Bara agar memperhatikan mereka, yakni sawah mereka agar kedepan jangan lah banjir lagi. ” Saya berharap pemerintah memperhatikan kami, sawah kami agar tidak banjir lagi, diperbaiki lah aliran sungai atau drainasenya” tambah Romini.(SB/Purnawan)