Jembatan Penghubung 2 Kecamatan di Medan Rusak, Warga Berharap Perbaikan

sentralberita | Medan ~ Jembatan penghubung Kecamatan Medan Utara dan Medan Marelan di Lingkungan 30, Kelurahan Rengas Pulai, Kecamatan Medan Marelan, rusak parah hingga nyaris terbalik.

Kondisi tersebut membahayakan warga yang tetap nekat melintas.
Dari informasi yang dihimpun, jembatan yang membentang di Sungai Deli tersebut rusak setelah diterjang arus Sungai Deli yang meluap beberapa waktu.

Kondisi jembatan yang miring ini membuat warga kesulitan melintas karena rentan terjatuh ke Sungai Deli. 

Meskipun membahayakan, sejumlah warga tetap nekat melintas di jembatan yang menghubungkan Kecamatan Medan Marelan dan Medan Utara ini. Pasalnya, jika harus memutar, warga harus menempuh jarak sekitar 5 km.  

Selain miring, kondisi jembatan semakin parah setelah besi penyangga dan seling baja jembatan tersebut diambil oleh kawanan maling. Kondisi tersebut membuat warga berharap Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk memperbaiki jembatan. 

“Jembatan ini rusak karena diterjang Sungai Deli beberapa waktu lalu. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan ini,” kata Nawa salah satu warga yang kerap menggunakan jembatan tersebut. 

Nawa mengatakan jembatan tersebut sering kali digunakan para pejalan kaki dan pesepeda motor. Apalagi jembatan tersebut salah satu jalur alternatif yang sering dimanfaatkan warga. 

Saat ini tidak ada tanda bahaya yang dipasang di lokasi tersebut untuk mengingatkan warga agar tidak melintas.(in)