JAPFA Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Covid-19 dengan Vaksinasi Massal

Deliserdang- PT. Indojaya Agrinusa(JAPFA) mendapatkan kepercayaaan didalam berpartisipasi didalam mewujudkan & mensukseskan Program Pemerintah dalam rangka mengentaskan & memutuskan Mata Rantai penyebaran Mata Rantai Pandemi Covid – 19 dengan Menjalankan Vaksinasi Massal. Sabtu (31/7/2021) pagi.

Vaksinasi Massal dengan ikuti oleh karyawan dan Keluarganya, Para Suplyer, Pelanggan, Pekerja Outsourcing, Masyarakat sekitar Pabrik dan Masyarakat serta Pekerja di Kecamatan Tanjung Morawa, dengan target pelaksanaan di hari tersebut 3.000 Dosis.

Pelaksanaan tersebut berjalan sejak Pukul 07.30 s/d 17.30 Wib dengan sukses, tertib dan lancar, dengan tetap mematuhi Prokes Covid – 19 (5 M), dengan melampaui target sasaran sejumlah 3.345 Dosis.

Hadir di Pelaksanaan tersebut Kapolda Sumut yang di wakili oleh Wakapoldasu, Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Kepala Bulog Provsu, Kapolresta DS Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Bupati DS (yang di wakili Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten DS).

Didalam pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, PT. Indojaya Agrinusa (Japfa) berkesempatan memberikan Penghargaan kepada Polda Sumatera Utara, Bulog Provsu, Polresta DS, Bupati DS, Dandim DS, Kepala Dinas Kesehatan DS, Kapolsek T. Morawa, Camat T. Morawa, Koramil, yang telah memberikan kepercayaan, mendukung dan membantu terlaksananya Vaksinasi di PT. Indojaya Agrinusa (JAPFA).

Vice President PT. Indojaya Agrinusa, Head Operation Feed Of Sumatera Anwar Tandiono, cecara simbolis, menyerahkan sembako berupa beras kepada Polda Sumatera utara, untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terkena dampak pandemi Covid – 19.

Vice President PT. Indojaya Agrinusa, Head Operation Feed Of Sumatera, Anwar Tandiono, saat memberikan sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan oleh Poldasu, Polresta Deli Serdang, pihak Muspika Deli Serdang, Dinas Kesehatan Propinsi dan Kabupaten DS, kepada PT. Indojaya Agrinusa (Japfa), Sehingga acara Vaksinasi dapat di jalani dengan baik, tertib dan lancar.

Acai panggilan akrab Anwar Tandiono, di kesempatan tersebut juga berterima kasih kepada Ketua Gugus Covid 19 PT. Indojaya Agrinusa, Brigjen Pol (Purn) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH dan Maria Magdalena wakil ketua Covid – 19, dan segenap tim yang telah bekerja keras sehingga didalam kondisi keprihatinan akibat pandemi ini, telah mampu menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga vaksinasi massal di perusahaan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan aman dan lancar dengan menjalankan protokol kesehatan yanh ketat” ujar Acai disela kegiatan.

“Kini saatnya kita berbuat kebajikan dengan menjadi pelopor kesehatan dan melawan Covid – 19 untuk kepentingan Bangsa dan negara” Tambah Acai.

PT. Indojaya Agrinusa saat wabah Covid melanda (sejak April 2020) telah membentuk TIM Satuan Tugas Covid – 19 yang di ketuai Brigjen Pol (Purn) Drs. Abdul Naser, MH, dan wakil ketua Maria Magdalena (Red. Ibu Maria Magdalena juga memangku Head of HR & GA), lain dari pada itu menghadirkan Klinik Kesehatan di pabrik, dan memberlakukan secara ketat menjalani Prokes Covid – 19 di lingkungan kerja dengan sanksi tegas, bagi siapa saja yang melanggarnya. Lanjut dari pada itu, seluruh unit usaha yang di bawahnya IJA/JCI Sum 2, sampai saat ini tetap terus menjaga lokasi kerja secara steril (melakukan penyemprotan (poging), Desinvektan, dan memberikan makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh, hal ini dilakukan agar karyawan tetap produktif.

Kapoldasu yang di wakili Wakapoldasu Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Vice President PT. Indojaya Agrinusa, Head Operation Feed Of Sumatera Anwar Tandiono dan Brigjen Pol (Purn) Drs. Abdul Naser, MH, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid – 19 di PT IJA/PT. JCI Sum.

“Saat ini kepeduliaan perusahaan seperti PT. Indojaya Agrinusa (Japfa) di dalam membantu program pemerintah seperti ini sangat besar sekali artinya, karena semata – mata menjunjung sisi kemanusiaan, tampil sebagai pelopor dan mengeyampingkan pandangan mencari keuntungan semata, kita patut memberikan apresiasi”ujarnya.

Di tempat yang sama, Brigjen Pol (P) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH, yang di dampingi wakil kettua Covid 19, Maria Magdalena menyampaikan, ” Bahwa seiring dengan pelaksanaan PPKM di negara dan daerah kita, PT. Indojaya Agrinusa dan PT. Japfa Comfeed Indonesia Sum 2, telah memberlakukan dan menjalani juga PPKM di perusahaan, yaitu dengan menerbitkan maklumat untuk dijalani segenap karyawan.
Maklumat tersebut yaitu dengan tegas kepada seluruh karyawan, tamu, suplyer untuk menjalani protokol kesehatan Covid – 19, 5 M dan Jalani Vaksinasi, dan bagi yang melanggar maka akan di berikan sanksi tegas, mulai Surat Peringatan (SP) sampai pemberhentian, karena dapat mengancam kesehatan karyawan lainnya di perusahaan” tutur purnawirawan polisi ini.

Maria Magdalena, wakil ketua Covid 19, Saat mendampingi Brigjen Pol (P) Drs. Faisal Abdul Naser, MH, menambahkan, “Bahwa PT. Indojaya Agrinusa juga telah menerbitkan SOP Penanganan Pandemi Covid – 19 di perusahaan.

“Dengan Vaksinasi ini, PT. Indojaya Agrinusa sejak 01 September 2021 lalu, nanti kita akan mewajibkan siapapun yang masuk ke perusahaan untuk menunjukkan telah memegang dan memiliki setifikat Vaksin minimal Vaksin Pertama” tegas Maria Magdalena.

Kegiatan pembukaan Vaksinai Massal tersebut berjalan dengan ketat menjalani Prokes Covid – 19. Kepada peserta Vaksin, sebelum menjalani vaksin oleh panitia perusahaan di berikan panganan suplemen seperti, susu Greenfield Japfa, Snack dan Minuman.

Kegiatan Pembukaan di tutup dengan foto bersama dan dilanjutkan penyerahan cendera mata.(SB/01)