Virtual dari Layar Konferensi Vaksinasi BIN: Luhut ungkap Rahasia kepada Presiden

sentralberita| Medan~ Luhut, Santri Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Paya Roba, Binjai membisikkan rahasianya ke Presiden Jokowi.

“Pak Presiden saya mau kasih tahu rahasia. Tapi cuma kita dua yang tahu ya Pak. Insyaallah 25 tahun kedepan saya ingin jadi Menteri Pak. Seperti pak Luhut. Setuju kan Pak? Dukung ya Pak”, ujarnya, disambut tepuk riuh rekan-rekannya

Cita-cita ini disampaikannya saat disapa Presiden Jokowi secara virtual dari layar konferensi saat mendampingi Ustadz Sukirman selaku Pimpinan Ponpesnya dan Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Selasa (31/8/2021).

“Perkenalkan Pak Presiden, nama saya Luhut, dari Tapanuli. Tapi saya Luhut Santri pak Presiden. Bukan Luhut yang Menteri”, ujar Luhut sambil menyampaikan rasa terimakasihnya karena ia dan teman-temannya sudah divaksin lewat program vaksinasi pelajar oleh BIN.

Presiden Jokowi tampak senang mendengar cita-cita Luhut.

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, mengatakan program Vaksinasi di lokasi Ponpes Sabilul Mukminin hari ini menyasar 2.500 santri dan pelajar dari sejumlah Ponpes, MTs dan MA di kota Binjai.

Selain di Ponpes ini, BIN juga melaksanakan vaksinisasi 1.000 pelajar SMA yang dipusatkan di SMAN 5 Binjai, kemudian 1.000 pelajar SMP di SMPN 1 Binjai, dan 500 masyarakat di Kelurahan Berngam.

Menariknya, di kelurahan Berngam, selain memfasilitasi vaksinasi di Puskesmas Pembantu, BIN juga mengetuk pintu rumah-rumah warga setempat, mengajak masyarakat menerima vaksin di dalam mobil keliling yang didesain khusus.