Kapoldasu Terima Bantuan Mobil PCR dan 45 Vial Obat Covid-19 dari Kapolri

sentralberita | Medan ~ Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menerima bantuan mobil PCR dan 45 vial obat Covid-19 dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Kapolda mengatakan, bantuan yang diberikan Kapolri ini sangat bermanfaat dalam penanganan Covid-19. Apalagi laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) telah banyak menangani pasien Covid-19.

“Sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal, nantinya mobil PCR ini dapat dipergunakan untuk memudahkan mengecek keadaan masyarakat atau pun personel langsung ke rumahnya,” ujar Kapolda, dikutip Selasa (17/8).

Dia juga berharap mobil PCR dan 45 vial obat Covid-19 pemberian Kapolri dapat membantu mempercepat penangan Covid-19 di Sumut.

Dalam pelaksanaan tersebut turut Karumkit Tk II Bhayangkara Medan yang fungsi mobil PCR kepada Kapolda serta PJU Polda Sumut yang hadir.

Diketahui, sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Kota Medan, Sabtu (14/8/2021). Kedatangan mereka untuk memimin rapat koordinasi penangangan Covid-19 bersama Forkopimda Sumut dan Medan.(in)