Di PSP Covid-19 Terus Meningkat, Walkot Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

sentralberita | Sidimpuan ~ Kasus Covid-19 di Kota Padangsidimpuan terus meningkat. Kemarin, Selasa (20/7/2021), sudah ada 194 warga terkonfirmasi covid – 19. Sedangkan, yang meninggal dunia sudah 59 orang.

Beranjak dari kondisi itu, masyarakat diminta untuk lebih peduli dan lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain itu, menjaga kebersihan dan meningkatkan imun tubuh.

” Sudah 17 bulan kita menghadapi covid-19. Namun, sekarang saya benar – benar sangat khawatir. Sebab, kasus terkonfirmasi terus meningkat”, kata Walikota dihadapan jamaah Shalat Idul Adha di Mesjid Agung Al Abror, Selasa (20/7/2021) kemarin.

Selain berusaha dan waspada, Walikota juga mengajak ummat Islam Kota Padangsidimpuan agar terus berdoa semoga pandemi covid-19 segera berakhir. Sebab, kita sudah cukup menderita sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia. Dimana, ekonomi masyarakat semakin terpuruk, paparnya.

“ Mari kita tengadahkan tangan untuk berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir. Dan mudah – mudahan tidak ada klaster baru pasca Idul Adha”, harapnya.

Disisi lain, dia merasa haru dan bersyukur. Sebab, meski ditengah pandemi ini, semangat masyarakat untuk ber qurban tetap tinggi. Dari data yang dikumpulkan, ada 1.342 ekor lembu dan 20 ekor kambing yang disembelih.

” Jika dihitung-hitung, satu qurban 7 orang peserta, berarti ada 9.394 orang yang berkurban. Dan kalau setiap satu ekor qurban bisa dibagikan kepada 55 orang mustahik 55, berarti sudah 73.810 mustahik yang mendapat daging kurban”, tandasnya.

Amatan wartawan, sholat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan diikuti ratusan bahkan ribuan jamaah. Ketua MUI Padangsidimpuan, Ustadz H Zulfan Efendi Hasibuan sebagai khatib. Sedangkan imam shalat yaitu Imam Besar Mesjid Agung Al-Abror, Ustadz H Asrul Anwar Dalimunthe. (SB/PH).