Viral Video Anggota DPRD Langkat Nyabu, Polisi Selidiki

sentralberita | Langkat ~ Sebuah video yang menunjukkan dua orang sedang menggunakan narkoba jenis sabu viral di media sosial. Salah seorang yang di dalam video disebut anggota DPRD Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).


Dilihat pada Selasa (6/7/2021), dalam video tersebut terlihat keduanya menggunakan alat hisap. Keduanya terlihat duduk di lantai di sebuah rumah.


Narasi dalam posting-an, menyebut dua pria tersebut merupakan anggota DPRD Kabupaten Langkat. Keduanya disebut sedang mengkonsumsi narkoba.

Warganet meminta tes urine secara mendadak dilakukan kepada anggota DPRD Langkat.
Atas beredarnya video ini, polisi pun turun tangan. Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus ini.
“Kami lidik dulu,” kata AKBP Danu saat dikonfirmasi.


Gerindra Ikut Usut
Dikonfirmasi terpisah, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Langkat Dedek Pradesa mengatakan dirinya belum melihat video itu. Namun dari foto-foto di pemberitaan kasus itu, dia mengatakan oknum yang sedang nyabu itu adalah A.


“Iya. Kalau foto-foto di koran itu kayaknya memang dia,” ujar Dedek.
Dedek kemudian mengatakan A merupakan anggota DPRD Langkat dari Fraksi Gerindra. Dia menjelaskan pihaknya pernah mempertanyakan video itu ke A, dan A mengakui video itu benar dirinya.


“Iya (A anggota DPRD Langkat Fraksi Gerindra). Kalau videonya ngggak pernah tahu. Pernah kita konfirmasi ke dia, itu video lama. Udah setahun lebih,” jelasnya.(dtc)